Pelatih Juve Menilai Aksi Buffon Adalah Hal Yang Wajar

7upcash – Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, memberi pembelaan berkaitan sikap sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon, di pertandingan leg II babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Allegri menilai sikap yang diperlihatkan Buffon sangat manusiawi. Pelatih Juve Menilai Aksi Buffon Adalah Hal Yang Wajar

Pelatih Juve Menilai Aksi Buffon Adalah Hal Yang Wajar

Menurut Allegri, sikap itu diperlihatkan Buffon karna sangat kecewa lihat keputusan wasit. Keputusan wasit untuk menghadiahkan penalti pada Madrid di menit-menit akhir laga itu memang sangat kontroversial. Kekecewan Buffon makin terasa karna Liga Champions musim 2017-2018 peluang besar jadi pertandingan antarklub Eropa terakhirnya dengan Juventus.

Karenanya, Allegri mengatakan aksi Buffon jadi hal yang lumrah. Sebab, wasit sudah buat keputusan yang merugikan Bianconeri. Karena keputusan itu, Juventus juga mesti hentikan langkahnya di babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Gol penalti Madrid sudah buat tim arahan Zinedine Zidane itu unggul agregat gol dari Juventus. Los Blancosjuga meyakinkan diri tampil di semifinal Liga Champion karna unggul agregat 4-3.

Sebelum penalti itu diberi, Juventus mempunyai harapan yang besar untuk maju ke babak semifinal. Pasalnya, mereka sukses mengejar defisit gol dari Madrid jadi imbang 3-3. Tetapi, semua keinginannya pupus karna keputusan wasit di masa injury time.

” Terlalu banyak kebingungan dan inilah yang terjadi. Gigi (Buffon) bereaksi seperti itu serta reaksi yang diberikannya begitu bisa dipahami, ” tutur Allegri, seperti diambil dari Soccerway, Kamis (12/4/2018).

” Saya tidak tahu apakah ini akan jadi laga terakhir Gigi di Liga Champions, tapi ada tiga detik tersisa serta kami hampir mencapai hasil yang bersejarah, suatu hal yang dia saksikan langsung dan terlepas dari genggamannya, ” lanjutnya.

” Itu adalah reaksi yang manusiawi serta saya fikir dia seharusnya tahu. Waktu itu, ada banyak kebingungan dan wasit ambil kartu merah. Terdapat beberapa penyesalan di pihak kami. Sebab, tim bermain begitu baik malam hari ini serta di Turin selama 60 menit, ” tukas pelatih berumur 50 tahun itu.