Penyanyi Inggris Ed Sheeran menjadi sponsor untuk seragam baru klub sepakbola Divisi tiga Ipswich.

Diketahui, pelantun lagu Shape of You dan Perfect ini, merupakan pendukung kama klub Ipswich. Ia menandatangani kontrak sebagai sponsor untuk seragam tim pria dan tim wanita pada musim depan.

“Klub sepakbola adalah bagian besar dari komunitas lokal, dan ini menjadi jalan saya untuk memberi dukungan. Saya akan menunggu hingga penonton dibolehkan kembali ke stadion,” ungkap penyanyi berusia 30 tahun ini.

Ipswich saat ini berada di posisi tengah klasemen Liga Satu (League One) dengan dua pertandingan tersisa. Sedangkan tim wanitanya bermain di divisi empat.

Klub itu saat ini dibeli konsorsium dari AS dan ditargetkan bisa promosi ke divisi dua.

“Dengan datangnya pemilik baru dari AS, pasti akan ada masa-masa menarik di depan bagi penggemar Ipswich, termasuk saya sendiri,” kata Sheeran.

Seragam Ipswich musim depan akan menampilkan logo baru dengan simbol matematika dan kata “TOUR” yang merupakan bagian dari album Ed Sheeran.

Selain Ed Sheeran, kapten timnas Inggris Harry Kane juga menjadi sponsor seragam klub divisi empat Leyton Orient, yang merupakan mantan klubnya. Striker klub Tottenham Hotspur ini menandatangani kontrak selama tiga tahun sebagai sponsor.

Seragam baru tersebut berisi pesan terima kasih dan dukungan kepada para pekerja di garis depan yang bertarung menghadapi pandemi Covid-19.