Sebuah informasi terungkap mengenai situasi Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih Chelsea, Frank Lampard disebut sengaja melepas David Luiz ke Arsenal setelah sang pemain membuatnya kecewa.

Pada deadline day bursa transfer Inggris, Arsenal membuat kejutan. Mereka berhasil mendatangkan David Luiz dari Chelsea dengan mahar 8 juta pounds.

Transfer itu cukup membuat banyak pihak kaget. Pasalnya beberapa bulan sebelumnya, David Luiz baru meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Stamford Bridge.

Namun The Athletic mengklaim bahwa transfer itu memang tidak direncanakan sebelumnya. Frank Lampard disebut melepaskan sang bek karena kesal dengan permainannya.

Menurut laporan tersebut, alasan Lampard melepaskan Luiz karena sang bek tidak menjalankan perintah sang pelatih dengan baik.

Pada sesi latihan, Lampard melihat bahwa Luiz punya kecenderungan memainkan banyak bola-bola atas. Padahal ia sudah menginstruksikan bahwa taktik yang ingin ia terapkan lebih banyak menggunakan bola-bola datar yang cepat.

Puncak kekesalan Lampard terjadi pada pertandingan melawan Salzburg. Sang bek tampil dengan buruk, sehingga Lampard menilai bek asal Brasil itu tidak cocok dengan timnya.

Laporan ini nampaknya benar adanya setelah sebelumnya Luiz menceritakan apa penyebab ia pergi dari Chelsea.

Ia mengatakan bahwa ia sempat berbicara dengan Lampard. Ia menyebut bahwa sang pelatih memiliki rencana bermain yang berbeda dari sebelumnya.

Perbedaan visi mengenai taktik permainan ini membuat ia tidak berpikir dua kali saat mendapatkan tawaran pindah ke Arsenal.

Pindah ke Arsenal tidak membuat karir David Luiz menanjak.

Ia kerap menjadi target kritikan setelah tampil buruk di lini pertahanan The Gunners pada musim ini.