Penyesalan Oliver Kahn Tolak Ajakan Alex Ferguson

7upcash – Penjaga gawang legendaris Jerman, Oliver Kahn, mengakui menyesal sempat menampik ajakan Manchester United untuk gabung pada saat kemarin. Tawaran itu keluar saat Kahn sudah masuk masa akhir karirnya. Penyesalan Oliver Kahn Tolak Ajakan Alex Ferguson

Penyesalan Oliver Kahn Tolak Ajakan Alex Ferguson

Kahn mengakui sempat memperoleh peluang dari Alex Ferguson untuk membela Setan Merah. Tetapi, ia menampik serta lebih pilih meneruskan karirnya dengan Bayern Munich. Kahn juga menggenapkan karirnya dengan Die Roten –julukan Bayern– sepanjang 14 tahun.

“Alex Ferguson mungkin saja masih tetap marah dengan saya. Dia percaya saya juga akan gabung dengan Manchester United pada 2003 atau 2004. Tetapi saya lebih tertarik membuat sejarah saya sendiri di Bayern, ” ungkap Kahn, Jumat (15/12/2017).

“Tapi lihat ke belakang, saya yakin kalau semestinya saya lakukan itu (bergabung dengan Man United). Itu juga akan jadi tantangan paling besar akhir saya, ” lebih pria berumur 48 tahun itu.

Membahas masalah Man United, Kahn masih tetap teringat dengan final Liga Champions 1999 yang membekas dalam dianya. Saat itu, Setan Merah dengan dramatis dapat mengoyak gawang Kahn dua kali pada injury time. Gol itu juga merubah kondisi jadi 2-1 untuk kemenangan Man United. Namun, Kahn tidak menginginkan menganggap pusing hal tersebut .

“Saya mengingat final itu jadi satu kemenangan. Saya pilih untuk melupakan dua menit terakhir, ” lanjut peraih Ballon d’Or pada 2001 serta 2002.

Kahn sendiri gabung dengan Bayern mulai sejak 1994 sesudah pindah dari Karlsruher. Dengan tim raksasa Liga Jerman itu, Kahn berhasil memberi delapan trofi liga domestik, Piala Jerman sejumlah enam kali serta juara Liga Champions 2000-2001.

Kahn juga jadi salah satu kiper terhebat didunia dengan terlihat apik waktu bersama Timnas Jerman. Bahkan juga pada Piala Dunia 2002 yang berjalan di Korea Selatan serta Jepang, Kahn dipilih jadi pemain yang memperoleh penghargaan Golden Ball.