Pep Sebut Satu Nama Yang Pas Untuk Gantikan Wenger

7upcash – Satu keputusan telah di ambil oleh Arsene Wenger berkaitan masa depannya bersama Arsenal. Wenger mengambil keputusan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Arsenal terhitung mulai akhir musim 2017-2018.

Selama musim ini, nama Wenger memang tidak terlepas dari beragam komentar miring. Bahkan juga beberapa pendukung Arsenal sendiri tidak segan untuk membentangkan spanduk bertuliskan : Wenger Out di setiap pertandingan Arsenal dalam sebagian bulan terakhir. Pep Sebut Satu Nama Yang Pas Untuk Gantikan Wenger

Pep Sebut Satu Nama Yang Pas Untuk Gantikan Wenger

Penyebabnya utamanya yaitu sudah pasti kegagalan Wenger membawa Arsenal berprestasi di Liga Inggris dalam sebagian musim terakhir. Beberapa pendukung Arsenal menilainya telah waktunya Wenger mundur jadi manajer klub yang paling disayangi mereka.

Keinginan pendukung Arsenal itu pun pada akhirnya terwujud, Wenger mengambil keputusan untuk menyudahi karier kepelatihannya pada akhir musim ini yang telah berjalan sepanjang 22 tahun. Hal tersebut buat beberapa nama jenis Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, sampai Patrick Vieira.

Nama paling akhir yang dijelaskan memanglah jadi calon terkuat untuk menggantikan peranan Wenger di Arsenal. Pasalnya Vieira sendiri memang memiliki reputasi tinggi di mata beberapa fans Arsenal, karena pernah menjabat jadi kapten tim.

Tetapi Vieira sendiri mengaku dirinya memang tertarik membesut Arsenal, tetapi untuk tidak dalam waktu dekat. Pria asal Prancis itu menilai masih perlu pengalaman untuk menukangi klub besar seperti Arsenal.

Walau demikian satu pandangan berbeda malah diutarakan oleh manajer Manchester City, Josep Guardiola. Ia menilai kalau Vieira telah penuhi persyaratan untuk ada di level lebih tinggi dalam karier kepelatihannya.

“Tentu saja Patrick telah jadi manajer yang bagus. Dengan pengunduran diri Wenger, ada banyak nama yang dikaitkan dengan mereka, ” ucap Guardiola, seperti dirangkum dari BBC Sport, Senin (23/4/2018).

“Namun Arsenal akan buat ketentuan terbaik untuk mereka, tetapi saya rasa Patrick telah siap untuk jabatan itu. Saya fikir semua nama-nama yang dikaitkan dengan mereka telah cukup bagus untuk menggantikan Arsene, ” tuntas pria asal Spanyol itu.