Persela Permalukan PSM Makassar Sebagai Tuan Rumah

7upcash РPSM Makassar pada akhirnya menelan kekalahan pertama di Liga 1 musim ini. Hasil minor itu diperoleh oleh klub garapan Robert Rene Albert itu di kandang sendiri, Stadion Andi Mattalatta, Jumat (6/4/2018) hadapi Persela Lamongan. Persela Permalukan PSM Makassar Sebagai Tuan Rumah

Persela Permalukan PSM Makassar Sebagai Tuan Rumah

Tuan-rumah telah ketinggalan terlebih dulu saat pertandingan baru jalan tujuh menit. Berawal dari serangan balik, Diego Assis yang bergerak dari sisi kiri kirim umpan masak ke partnernya, Loris Arnaud. Sundulan Striker Persela asal Prancis itu sukses buat gol untuk timnya.

Pemain PSM pernah lakukan memprotes keras pada gol itu. Menurut mereka, Arnaud menyentuh bola terlebih dulu sebelumnya membuat gol. Tetapi, wasit yang memimpin jalannya kompetisi mengacuhkan yang dirasakan itu.

Gol itu buat Juku Eja makin tingkatkan serangan ke jantung pertahanan Persela. Tetapi kokohnya Penjaga gawang tim tamu, Dwi Kuswanto buat gawang Laskar Joko Tingkir sementara aman.

Malah pada menit ke-26 PSM kembali kebobolan lewat serangan balik yang dilancarkan Pasukan Aji Santoso. Kesempatan ini, Shohei Matsunaga mencatatkan namanya di papan skor sesudah sepakan datarnya mengecoh Penjaga Gawang tim tuan-rumah, Rivky Mokodompit.

Mendekati sesi pertama selesai, PSM dapat mengecilkan ketertinggalan sesudah sepakan bebas Marc Anthony Klok bersarang di gawang Persela. Skor 2-1 untuk Arek-Arek Lamongan bertahan sampai sesi pertama selesai.

Di sesi kedua, Persela makin buat pendukung PSM terdiam. Eksekusi sepakan bebas dari Shohei Matsunaga tidak berhasil diantisipasi Penjaga Gawang Juku Eja.

Keinginan PSM untuk mencapai poin di kandang sendiri terbit pada menit ke-77. Zulham Zamrun yang masuk di sesi kedua menukar M Rahmat. Sontekannya memakai umpan tarik dari partnernya bersarang di gawang Persela.

Sayang, tidak ada lagi gol yang terwujud untuk PSM, skor 3-2 untuk Persela buat tim itu jadi yang pertama kalinya menang di Stadion Andi Mattalata. Meski kalah, Pasukan Rene Albert masih tetap bertahan di puncak klassemen dengan mencapai enam poin. Sedangkan Persela naik ke posisi ke-4 dengan mengemas empat angka.