Persija Fokus Lawan Persib, 7upcash – Kemenangan Persija Jakarta akhirnya membawa mereka maju ke partai final Piala Indonesia 2018. Namun, hal tersebut lantas tidak membuat Persija Jakarta besar kepala.

Persija Fokus Lawan Persib

Lantaran pertandingan puncak turnamen lintas tahun tersebut baru akan digelar pada 21 dan 28 Juli 2019, tim berjulukan Macan Kemayoran itu memilih fokus untuk pertandingan tersebut.

“Kami fokus ke pertandingan demi pertandingan supaya tidak terlalu monoton. Jadi, yang kami lakukan adalah fokus ke pertandingan terdekat dahulu.” ucap Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta.

Persija akan menjalani dua pertandingan terlebih dahulu sebelum akhirnya menghadapi leg pertama final Piala Indonesia yang akan berlangsung pada 21 Juli 2019 mendatang.

Setelah itu, Persija Jakarta akan bertarung melawan TIra Persikabo pada 15 Juli 2019, dan kemudian melawan pemenang laga Madura United kontra PSM Makassar di babak final leg pertama final Piala Indonesia 2019.

“Nanti akan kami lakukan persiapan. Akan kami analisis dari pertandingan melawan Borneo FC. Dengan kerja keras dari seluruh pemain, kami bisa berhasil ke babak final.” tambah sang pelatih.

Persija Fokus Lawan Persib

Persija melaju ke laga puncak Piala Indonesia 2018 setelah menang menghadapi Borneo FC di semifinal dengan agregat 3-2.

Pertandingan kedua tim yang berjalan dua leg berlangsung dengan sangat sengit. Persija hanya mampu menang 2-1 saat mereka memiliki kesempatan menjadi tuan rumah pada 29 Juni 2019.

Setelah itu, Mereka kembali bertemu pada Sabtu, 6 Juli 2019 dan bermain imbang 1-1 pada pertemuan kedua.

Mengenai partai final Piala Indonesia 2018, Julio menganggap Bambang Pamungkas merupakan sosok yang akan menjadi faktor kemenangan mereka.

Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Indonesia ketika menang mengalahkan Borneo FC baru-baru ini.

Dan pada pertemuan kedua, striker berusia 39 tahun itu masuk sebagai pengganti dan membuktikan keahliannya dalam menjebol pertahanan tuan rumah.

“Di pertandingan ini kami menguasai permainan. Namun sayangnya kami harus kebobolan. Tapi, setelah kehadiran Bambang, situasi permainan kembali menguntungkan kami.” kata Julio pada konferensi pers setelah pertandingan.

Kini, konsentrasi Persija adalah melawan musuh bebuyutan yaitu Persib. “Sekarang kami akan fokus ke pertandingan yang akan berlangsung selanjutnya.” ucap Julio.