Andrea Pirlo dikabarkan memblokir transfer keluar tiga pemain sekaligus dari skuat Juventus, salah satunya adalah Merih Demiral.

Juventus musim panas kemarin mengganti nahkodanya. Mereka berpisah dengan Maurizio Sarri dan kemudian secara mengejutkan menunjuk Pirlo sebagai penggantinya.

Pirlo kemudian mendatangkan beberapa amunisi ke skuat Juve. Di antaranya Federico Chiesa, Alvaro Morata, hingga Arthur.

Di sisi lain beberapa pemain dilepas oleh Bianconeri. Di antaranya Douglas Costa dan Miralem Pjanic.

Namun kabarnya bisa ada lebih banyak pemain yang dilepas oleh Juventus pada musim panas 2020 kemarin. Namun hal itu tak terjadi karena campur tangan Andrea Pirlo.

Ia memblokir transfer keluar tiga pemain.Kabar ini dilansir oleh jurnalis Fabrizio Romano, via Calciomercato.

Pemain yang pertama adalah Adrien Rabiot. Pirlo menahannya di Juve karena kagum dengan aspek fisik dan mentalnya.

“Ia bahkan tidak tahu seberapa kuat dirinya. Bagi saya ia adalah seorang juara dan kami bekerja keras mengasahnya, juga di level mentalitasnya,” ucap Pirlo usai menang atas Cagliari.

Pemain berikutnya yang dihentikan penjualannya adalah bek Merih Demiral. Kabarnya bek asal Turki itu diminati oleh klub Premier League, Leicester City.

Pemain ketiga adalah bek Danilo. Ia sempat digosipkan akan cabut namun Pirlo memasukannya dalam rencananya pada musim ini.

Danilo saat ini bermain di posisi baru di Juventus yakni sebagai bek tengah. Andrea Pirlo pun terus memainkannya di sepanjang musim ini kecuali di laga lawan Napoli.