Polisi Klaim Jasad yang Sudah Dievakuasi Merupakan Emiliano Sala

7upcash – Teka-teki nasib Emiliano Sala pada akhirnya terjawab telah. Striker yang barusan menyelesaikan kepindahan dari Nantes ke Cardiff City diyakinkan jadi pemilik jati diri jenazah yang awal mulanya sudah diambil dari pesawat yang hilang bulan lalu. Polisi Klaim Jasad yang Sudah Dievakuasi Merupakan Emiliano Sala

Polisi Klaim Jasad yang Sudah Dievakuasi Merupakan Emiliano Sala

Awal mulanya, team pencari swasta serta Air Accidents Investigation Branch (AAIB) sudah sukses temukan tempat puing-puing pesawat kecil yang ditumpangi penyerang asal Argentina itu. Pesawat itu tergeletak di basic selat Inggris pada Minggu (03/02) pagi waktu ditempat.

Waktu itu didapati ada satu jenazah yang ada di pesawat. Akan tetapi sebab keadaan cuaca serta lingkungan yang kurang berteman, jenazah itu tidak langsung bisa diangkat. Namun selanjutnya jenazah yang berada di pesawat itu sukses diangkat.

Seperti dikutip AFP, pihak kepolisian Dorset pada Kamis (7/2) malam waktu ditempat mengkonfirmasi jika jenazah yang telah dievakuasi itu adalah jenazah Sala.

“Badan yang dibawa ke Pelabuhan Portland ini hari dengan sah didentifikasi oleh tubuh koroner Dorset menjadi pesepakbola profesional Emiliano Sala,” demikian bunyi konfirmasi dari kepolisian Dorset.

“Keluarga dari Tuan Sala serta pilot David Ibbotson sudah diberitahu berita paling baru ini. Kami ikut berduka cita pada mereka,” lanjut pengakuan itu.

Selain itu, sampai sekarang jenazah pilot David Ibbotson belumlah didapati keberadaannya.

Sala menumpang pesawat pribadi bernama Piper Malibu beromor N264DB dalam perjalanan dari Nantes ke arah Wales. Pesawat ini hilang kontak di seputar utara laut Alderney, Guernsey, Selat Channel, Senin (21/1) lalu.

Sesudah penelusuran pada pesawat sudah sempat di stop, pihak keluarga lakukan penelusuran dengan cost pribadi yang pada akhirnya membawa hasil berlalu dua minggu dari peristiwa itu.

Pesawat Piper Malibu diketemukan di kedalaman 67 mtr. bawah laut, berjarak kira-kira 34 km. dari pantai Guernsey.