Pemain Liverpool, Diogo Jota, mendapatkan kepercayaan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Lantas, bagaimana rasanya menggantikan peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut?

Seperti yang diketahui, Ronaldo harus dipulangkan lebih cepat lantaran terjangkit Covid-19. Alhasil ia tidak bisa ikut serta saat Portugal berhadapan dengan Swedia dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020).

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Jota selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan jika Ronaldo ada. Namun berhubung Ronaldo absen, Fernando Santos pun memberikan tempat di starting XI kepadanya.

Ia membayar kepercayaan tersebut dengan sangat gemilang. Jota mencetak dua gol dan membuat Portugal bisa meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 dalam laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade tersebut.

Selepas pertandingan, Jota menjelaskan bagaimana rasanya menjadi pengganti salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Ia mengaku tidak merasakan tekanan apapun saat melakukan tugasnya.

“Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan Swedia yang sulit untuk dihadapi, jadi kami bisa berbangga. Pelatih yang memilih 11 pemain untuk setiap pertandingan,” tutur Jota seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya melakukan yang terbaik di lapangan. Tidak ada tekanan jadi pengganti Ronaldo Kami profesional dan, bila pelatih memilih 11 pemain untuk masuk di lapangan, mereka yang harus bekerja,” lanjutnya.

Karir Jota pada tahun ini bisa dikatakan cemerlang. Setelah tampil gemilang di Wolverhampton, ia berhasil membuat Liverpool merekrutnya dengan harga 45 juta pounds pada bursa transfer musim panas kemarin.

Ia melakoni laga debutnya bersama Liverpool di ajang Premier League saat bertemu Arsenal beberapa pekan lalu sebagai pengganti. Tidak butuh waktu lama, ia langsung mengantongi gol pertamanya bersama the Reds.

“Saya pikir inilah momen tertinggi saya. Bergabung dengan Liverpool adalah langkah terbesar dalam karir saya, dan hari ini saya bermain sebagai starter untuk timnas, saya harus terus melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Setelah ini, Jota akan kembali bergabung dengan skuad the Reds untuk menjalani persiapan jelang melawan Everton di pentas Premier League. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park.