AC Milan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22. Skenarionya adalah, Rossoneri wajib menang atas Liverpool.

AC Milan dijadwalkan menghadapi Liverpool dalam matchday terakhir Grup B kontra Liverpool di Stadion San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Adapun, hasil laga ini akan sangat berpengaruh bagi AC Milan, tetapi tidak bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds sudah pasti lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B.

Liverpool racikan Jurgen Klopp mengoleksi poin sempurna dari lima pertandingan fase penyisihan grup.

Sebaliknya, AC Milan wajib meraih kemenangan, apabila masih ingin menjaga asa untuk bertahan di Liga Champions.

Saat ini, Rossoneri telah mengumpulkan 4 poin dari 5 laga, selisih 1 poin dari runner up Porto dan unggul selisih gol atas juru kunci Atletico Madrid.

Melihat papan klasemen sementara, posisi Porto memang lebih diunggulkan untuk lolos menemani Liverpool. Mereka hanya perlu menghindari kekalahan dan berharap AC Milan gagal menang atas Liverpool.

Ada satu skenario agar AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions. Mereka akan langsung lolos jika menang atas Liverpool dan duel Porto vs Atletico Madrid berakhir seri.

Andai tidak mampu lolos ke babak 16 besar, Zlatan Ibrahimovic masih bisa berlaga di kompetisi Eropa, Liga Europa, dengan syarat finis di peringkat ketiga. Pasukan Stefano Pioli hanya perlu meraih hasil imbang, serta berharap Atletico Madrid menelan kekalahan dari Porto.

Namun, semua skenario tersebut akan sia-sia jika Atletico Madrid berhasil menang kontra Porto, sementara AC Milan menelan kekalahan dari Liverpool.

Head to Head Porto vs Atletico Madrid

Ada tujuh pertemuan antara Porto dan Atletico Madrid di masa lalu. Kedua tim sama-sama memenangkan dua pertandingan sementara tiga pertandingan lainnya semuanya berakhir imbang.

Kedua belah pihak terakhir bertemu dalam pertandingan pembukaan Liga Champions musim ini.

Pertandingan tersebut berakhir tanpa gol setelah penampilan yang agak lesu dari kedua belah pihak.

Berita Tim Porto vs Atletico Madrid

Untuk Porto, bek tengah Pepe dan Ivan Marcano keduanya cedera dan akan absen pada pertandingan Selasa. Joao Mario diragukan tampil setelah absen dalam pertemuan terakhir Porto.

Sementara itu, Stefan Savic cedera di pertandingan terakhir Atletico Madrid. Sang bek bergabung dengan Kieran Trippier, Ivan Saponjic dan Jose Gimenez dalam daftar cedera tim tamu.

Prediksi Starting XI Porto vs Atletico Madrid

Porto diprediksi akan bermain dengan formasi 4-4-2, dengan starting XI sebagai berikut:

Diogo Costa (GK); Zaid Sanusi, Chancel Mbemba, Fabio Cardoso, Wilson Manafa; Otavio, Sergio Oliviera, Mateus Uribe, Luis Diaz; Mehdi Taremi, dan Evanilson.

Atletico Madrid diprediksi akan bermain dengan formasi 4-4-2, dengan starting XI sebagai berikut:

Jan Oblak (GK); Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe, Marcos Llorente; Yannick Carrasco, Koke, Rodrigo De Paul, Angel Correa; Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Prediksi Skor Porto vs Atletico Madrid

Sebuah kemenangan akan menjamin Porto memenangkan satu tempat di babak berikutnya.

Sementara hasil imbang juga bisa cukup asalkan AC Milan kalah dalam pertandingan melawan Liverpool.

Tim asal Portugal ini masuk ke permainan dalam bentuk yang baik dan akan berharap untuk melanjutkannya pada minggu ini.

Di sisi lain, Atletico Madrid terancam tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak musim 2017-18.

Pasukan Diego Simeone ini hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan mereka di semua kompetisi, dengan hanya satu di antaranya saat tandang.

Prediksi Skor Akhir Liga Champions AC Milan vs Liverpool

Perjuangan tandang mereka pada akhirnya bisa merugikan mereka, dan pertandingan ini diprediksi akan berakhir imbang, dengan skor 1-1.