Elkan Baggott disebut akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Hal itu disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nama Elkan Baggott masuk dalam daftar pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Namun, pemain Ipswich Town U-18 ini belum juga nampak di dalam pemusatan latihan yang saat ini masih berlangsung di Kroasia sejak akhir Agustus.

PSSI saat ini tengah mengurus proses peminjaman Baggott dari Ipswich Town untuk mengikuti TC bersama timnas Indonesia.

“Dia akan bergabung nanti saat TC di Turki. Insya Allah tidak ada kendala,” kata Indra Sjafri saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Senin (21/9/2020).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini tidak menyebutkan secara detail kapan Baggott akan merapat. Menurut Indra, waktu bergabungnya Elkan Baggott dengan skut Shin Tae-yong akan diumumkan PSSI dalam waktu dekat.

“Untuk lengkapnya nanti akan dirilis oleh PSSI,” tambah lelaki yang pernah menukangi Bali United itu.

TC di Kroasia akan selesai pada akhir September 2020. Setelah itu rencananya Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan melanjutkan TC di Turki.

Selama TC di Kroasia, Pasukan Merah Putih telah melakoni sejumlah pertandingan uji coba. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dan dua kali melawan Qatar dengan hasil kemenangan 2-1 serta imbang 1-1.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan melakoni dua uji coba lagi sebelum pemusatan latihan di Kroasia resmi berakhir. Yaitu menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 25 September dan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

“Uji coba di Turki ditunggu saja yah,” pungkas lelaki yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia U-19 itu.