PT LIB Menjelaskan Penyebab Perubahan Kick Off Liga 1

7upcash – Jadwal kick-off beberapa laga di Liga 1 alami perubahan. Menurut PT Liga Indonesia Baru (LIB) hal tersebut tak ada masalah. PT LIB Menjelaskan Penyebab Perubahan Kick Off Liga 1

PT LIB Menjelaskan Penyebab Perubahan Kick Off Liga 1

Sebelumnya, saat kickoff pada dua laga minggu ketujuh tempo hari tidak seperti biasanya. Pertandingan itu berjalan sesaat setelah adzan Magrib.

Itu terjadi di pertandingan antara Bali United melawan Sriwijaya FC pada Sabtu (5/5/2018), laga dimulai jam 18 : 00 WIB atau 19 : 00 WITA. Selain itu, saat kick off PSM Makassar menjamu Mitra Kukar juga dimulai pada jam 18 : 00 WIB atau 19 : 00 WITA.

Walau sebenarnya pada beberapa minggu sebelumnya, partai Liga 1 yang di gelar malam hari selalu di gelar setengah jam lebih lambat di banding minggu ketujuh atau pada jam 18. 30 WIB.

CEO PT Liga Indonesia Baru Risha Adiwijaya menilainya perubahan jam kickoff tak ada masalah. Seandainya dengan lihat beberapa pertimbangan serta alasan tertentu.

” Sesungguhnya kemarin tidak ingin nabrak dengan sholat maghrib, tapi mesti diliat kasus per kasus-nya. Pastinya saat kick off ini ditetapkan berbagai macam dari aspek keamanan, aspek live-nya, aspek klubnya, jadi banyak aspek yang kami fikirkan hingga ada perubahan-perubahan kick off, ” tutur Risha waktu dihubungi pewarta, Senin (7/5/2018).

” Kami coba demikian rupa supaya tidak terjadi perubahan jadwal tapi nyatanya terjadi dan cuma dibolehkan saat kick off-nya. Tapi bila perubahan jadwal itu jika karna AFC atau yang berbenturan dengan hal Pilkada, maupun dengan keamanan, itu baru dapat kami toleransi untuk berubah. Tentunya juga dengan bekerjasama, berkoordinasi serta memperhitungkan bebrapa masukan, beberapa kepentingan dari pihak-pihak yang terlibat didalam Liga 1 ini, ” tuturnya menjelaskan.