Sebuah pengakuan dibuat oleh Quique Setien. Manajer Barcelona itu menyebut timnya benar-benar bersusah payah untuk mengalahkan Getafe.

Barcelona berhasil memenangkan duel jornada ke-24 La Liga. Menjamu Getafe di Camp Nou, El Blaugrana mampu menang dengan skor 2-1.

Pada laga itu, Barcelona sempat dibuat kesulitan oleh Getafe. Tak ayal mereka yang unggul 2-0 berhasil diperkecil oleh tim tamu menjadi 2-1 berkat gol Angel Rodriguez.

Setien mengakui performa timnya tidak cukup baik hari ini. “Semua pemain kami cukup gugup ketika kami bermain dari belakang,” ujar Setien kepada Marca.

Setien juga mengakui bahwa Getafe bermain dengan sangat baik hari ini. Itulah mengapa Barcelona mengalami kesulitan untuk menghadapi sang tamu.

“Saya rasa bermain dari belakang itu merupakan sesuatu yang fundamental bagi permainan kami.”

“Memang benar kami hari ini kesulitan untuk menembus pertahanan mereka, karena mereka [Getafe] melakukan pressing yang sangat ketat.”

Pada kesempatan ini, Setien juga melemparkan kritikan kepada wasit Guillermo Cuadra yang memimpin pertandingan.

Ia menilai wasit itu tidak melakukan tugasnya dengan baik setelah ia membiarkan tim tamu membuat banyak pelanggaran.

“Pertandingan itu digelar di atas lapangan. Mereka [Getafe] membuat 29 pelanggaran dan bisa-bisanya kami mendapatkan satu kartu kuning lebih banyak daripada mereka.” ujarnya.

Berkat tambahan tiga poin hari ini, Barcelona masih berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga.

Mereka kini menyamai perolehan poin Real Madrid, meski rival mereka itu baru akan bermain melawan Celta Vigo besok.