Rumor soal kepindahan Rafael Leao dari AC Milan terus mengemuka. Di samping banyaknya tim besar Eropa yang meminati jasanya, Leao ternyata sudah keburu betah tinggal di Italia.

Situasi tersebut diungkapkan sendiri oleh sang ayah, Antonio Leao. Antonio menjadi salah satu perwakilan Leao untuk membicarakan terkait kontrak baru bagi putranya tersebut.

Kontrak Leao sendiri sebenarnya masih ada cukup panjang, setidaknya sampai akhir musim 2023/2024. Namun, Milan sedang bekerja keras untuk bisa segera memberikan kontrak baru.

Urgensi itu muncul lantaran Leao kini sedang diamati oleh klub-klub besar Eropa. Penampilan apik pemain berusia 23 tahun itu telah menarik perhatian. Milan tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaik mereka untuk saat ini.

Pertemuan pertama Milan dengan perwakilan pemain sudah dilakukan. Hasilnya belum diputuskan. Kedua belah pihak masih belum menemui kata sepakat.

Antonio membeberkan bahwa pembaharuan kontrak masih terus diupayakan. Ia pun tidak sungkan menyebut ada tiga klub lain yang kini juga terus memantau.

“Masih kami kerjakan [kontrak baru]. Sampai akhir kontrak di tahun 2024, kami akan mengurus segalanya, tidak terkecuali dengan Chelsea, Barcelona, atau Real Madrid,” ungkapnya kepada Record.

Walaupun opsi untuk keluar dari Italia ada, Antonio memastikan bahwa Leao saat ini betah berada di Italia. Sang pemain merasakan ada cinta yang diberikan oleh para penggemar.

“Dia sangat senang berada di Italia. Dia menyukai orang-orang Italia karena ada hal-hal tertentu yang orang-orang Portugal tidak miliki,” tuturnya.

“Di Italia dia juga memenangkan penghargaan pemain terbaik di Liga Italia, bukan karena dia tampan, tetapi karena dia yang terbaik di italia,” tambahnya lagi.

Leao di musim ini menjadi mesin gol Milan. Torehan golnya memang tidak terlalu banyak, hanya tujuh gol dari 20 penampilan di seluruh ajang.

Akan tetapi, kontribusi golnya untuk Milan sudah mencapai 16. Ya, pemain yang biasa beroperasi di sisi kiri tersebut sudah mencatatkan sembilan assist,.