Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tengah bersiaga untuk menunggu kesempatan merebut Alessio Romagnoli dari AC Milan.

Romagnoli adalah bek nomor satu Milan. Bahkan ia dipercaya menjadi kapten skuat Rossoneri.

Akan tetapi belakangan ini posisinya di tim utama mulai terancam. Sebab ia tak bisa tampil konsisten.

Selain itu ia juga terancam oleh kehadiran Fikayo Tomori. Bek asal Inggris itu tampil ciamik sejak dipinjam dari Chelsea pada Januari 2021 lalu.

Alessio Romagnoli kini juga disebut bisa cabut dari AC Milan. Sebab kontraknya di klub itu akan berakhir pada 2022 mendatang.

Milan disebut sudah berusaha memperpanjang kontrak Romagnoli. Namun tentu saja ada hambatan dalam proses negosiasinya. Kabar ini dilansir oleh Calciomercato.

Saat ini ia disebut digaji 3.5 juta euro. Milan dikabarkan menawarkan gaji sekitar empat juta euro namun kubu Romagnoli meminta lebih tinggi dari nominal tersebut.

Milan tak bersedia menggaji lebih dari empat juta euro per tahun. Sebab ada batasan gaji untuk para pemainnya mengingat anggaran Rossoneri juga tidak besar.

Situasi Alessio Romagnoli di AC Milan itu akhirnya dikabarkan menarik perhatian Barcelona. Raksasa La Liga itu pun kini disebut dalam kondisi siaga.

Mereka terus memantau perkembangan situasi Romagnoli di Milan. Dan jika bek 26 tahun itu ternyata bakal berpisah dengan Rossoneri, mereka siap bergerak untuk menampungnya.

Barcelona sendiri memang disebut akan berusaha merombak timnya, termasuk lini belakang. Ada pemain yang kabarnya akan mereka jual seperti Samuel Umtiti dan pemain yang telah menua seperti Gerard Pique. Jadi Blaugrana butuh amunisi baru yang masih muda.

Akan tetapi Barcelona bukan satu-satunya klub yang disebut menginginkan Alessio Romagnoli. Menurut laporan lain dari Calciomercato, Atletico Madrid juga mengidamkan jasa pria yang telah memperkuat AC Milan sejak tahun 2015 itu.