Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyiapkan anggaran sekitar 50 juta pounds untuk membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen musim panas ini.

Saat ini Chelsea tengah membentuk tim yang sesuai dengan selera Thomas Tuchel. Beberapa amunisi baru disebut diincar oleh pria asal Jerman tersebut.

Salah satunya di lini serang. Meski sudah punya Timo Werner, ia ingin punya penyerang nomor 9 yang benar-benar bisa diandalkan.

Chelsea sempat dikaitkan dengan Erling Haaland. Akan tetapi ada kendala karena Borussia Dortmund tak berminat untuk melepas pemain Norwegia tersebut.

Sebelumnya ada kabar bahwa Robert Lewandowski siap angkat kaki dari Bayern Munchen. Sebab ia sudah berusia 32 tahun dan ingin mencari tantangan baru di luar Jerman.

Chelsea pun akhirnya melirik Lewandowski. Ia dinilai bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Erling Haaland.

Chelsea kini disebut benar-benar ngebet untuk mendatangkan pemain asal Polandia tersebut. Bahkan The Blues dikabarkan menyiapkan dana mencapai 50 juta pounds atau sekitar Rp998 Miliar.

Kabar tersebut dilansir oleh The Sun. Laporan itu juga menyebut bahwa kans Chelsea merekrut Lewandowski cukup terbuka karena kontraknya tersisa dua tahun lagi.

Sebelumnya pelatih Chelsea, Julian Nagelsmann, sempat angkat bicara soal ketertarikan Chelsea pada Robert Lewandowski. Ia mengatakan hal tersebut merupakan hal yang biasa saja.

“Rumor tentang Robert sudah ada sejak lama, sejak dia bergabung dengan Bayern,” kata pelatih Bayern, Julian Nagelsmann.

“Saya pikir itu wajar saja ketika ia mencetak begitu banyak gol sehingga setiap klub entah bagaimana mengeluarkan minat dan memeriksa opsi. Saya pikir di satu sisi Lewandowski tahu apa yang ia punya di Bayern, apa yang ia punya di tim. Itu poin pertama. Poin kedua ada situasi kontrak, itu juga jelas,” serunya.

Sebelumnya ada laporan bahwa Bayern Munchen tak berniat melepas Robert Lewandowski pada Chelsea atau Manchester City. Sebab mereka diklaim tahu gosip yang beredar belakangan ini hanya akal-dwakalan agen agar gaji sang striker dinaikkan.