Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang andalan AZ Alkmaar, Teun Koopmeiners pada jendela transfer musim panas mendatang.

Liverpool memang tengah membidik gelandang tengah baru mengingat Georginio Wijnaldum hampir pasti bakal hengkang dari Anfield pada penghujung musim nanti.

Liverpool akan kehilangan Wijnaldum secara cuma-cuma karena kontrak gelandang asal Belanda itu bakal habis pada Juni 2021 nanti. Wijnaldum kabarnya bakal merapat ke Barcelona.

Setelah sekian lama melakukan pencarian, Calciomercato menyebut bahwa Liverpool kini menjadikan Koopmeiners sebagai opsi pengganti Wijnaldum yang bisa diseriusi.

Musim ini Koopmeiners tampil impresif bersama Alkmaar dengan mencetak 17 gol dalam 36 pertandingan. Tak heran jika pemain 23 tahun itu menarik minat Liverpool.

AZ Alkmaar sendiri diklaim bakal rela untuk melepas Koopmeiners pada musim panas nanti jika ada klub yang bersedia membayar uang transfer di kisaran 20 juta euro.

Selain Liverpool, Koopmeiners juga digosipkan dengan kepindahan ke Serie A Italia. Tiga klub raksasa, yakni AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan kabarnya tertarik memakai jasanya.

Baru-baru ini Koopmeiners pun mengungkapkan bahwa ada kemungkinan dirinya merapat ke Roma, yang jelas bakal menjadi kabar buruk bagi Liverpool.

“Ada minat dari Roma dan kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Koopmeiners pada akhir pekan kemarin.

“Masuk akal bahwa minat akan muncul karena kami menjalani musim yang begitu baik. KIta akan lihat apa yang terjadi. Padahal, itu belum ada dalam agenda.” tandasnya.