Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya resmi meminjamkan penyerang sayap muda Facundo Pellistri ke klub La Liga, Deportivo Alaves hingga akhir musim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang sudah memberikan izin kepada Pellistri untuk menjalani masa peminjaman klub lain.

Setelah mendapat tawaran dari dua klub yakni Club Brugge dan Alaves, akhirnya Manchester United dan Pellistri sendiri memutuskan untuk memilih Alaves sebagai tempat ‘bersekolah’.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United pun mengumumkan bahwa Pellistri bergabung dengan Alaves sepanjang sisa musim ini.

Manchester United berharap bahwa Pellistri mampu mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama Alaves sebagai tahap lebih lanjut dari perkembangannya.

Solskjaer sendiri percaya bahwa Pellistri masih memiliki masa depan cerah bersama United yang mengikatnya dengan kontrak lima tahun disertai opsi perpanjangan selama setahun.

Pellistri yang baru berusia 19 tahun direkrut Manchester United dari klub Uruguay, Penarol pada musim panas lalu dengan biaya sekitar 10 juta euro.

Meski menunjukkan performa meyakinkan bersama tim U-23, akan tetapi Pellistri belum juga mendapat kesempatan debut di tim utama United asuhan Solskjaer hingga akhirnya kini dipinjamkan.