Raksasa Serie A, Inter Milan dikabarkan sudah menunjuk gelandang Nicolo Barella sebagai kapten tim di masa depan menggantikan kiper Samir Handanovic.

Barella digaet Inter dari Cagliari dengan status peminjaman selama satu tahun berbiaya 12 juta euro disertai kewajiban pembelian permanen senilai 25 juta euro plus bonus.

Barella pun langsung menjadi pilihan utama di tim asuhan Antonio Conte. Sejauh ini ia sudah tampil dalam 72 laga dengan menyumbang tujuh gol di semua kompetisi.

Biaya transfer yang dibayarkan Inter kepada Cagliari sama sekali tak sia-sia. Bahkan, La Gazzetta dello Sport menyebut bahwa nilai jual pemain 24 tahun itu kini sudah meningkat dua kali lipat.

Inter pun semakin senang dengan performa Barella. Karena itu, kubu Nerazzurri memutuskan untuk menunjuk gelandang internasional Italia itu sebagai kapten tim di masa depan.

Barella bakal langsung naik pangkat menjadi Il Capitano utama Inter ketika Handanovic sudah tak lagi berada di klub. Handanovic sendiri saat ini sudah berusia 36 tahun.

Tak cuma itu, kubu Inter kabarnya juga tengah mempersiapkan proposal perpanjangan kontrak untuk ditawarkan kepada Barella yang kini diikat hingga 2024 mendatang.

Rencana Inter memperpanjang kontrak Barella tentu sangat beralasan mengingat sang gelandang kerap dikaitkan dengan klub-klub top Eropa sejak tahun lalu.