Ramos Disebut Gagal Tes Doping Sebelum Final Liga Champions

Sergio Ramos dalam artikel yang berjudul Ramos, Ronaldo, and The Controllers yang dikeluarkan oleh Der Spiegel itu mengatakan jika sampel air seni milikinya sebelum partai final Liga Champions 2017 lalu positif memiliki kandungan dexamethason. Ramos Disebut Gagal Tes Doping Sebelum Final Liga Champions

Ramos Disebut Gagal Tes Doping Sebelum Final Liga Champions

Zat yang ada pada obat untuk skema kebal badan itu sebenarnya boleh-boleh saja dipakai pemain seandainya telah memperoleh izin terlebih dulu. Der Spiegel mengatakan jika Real Madrid tidak memberikan laporan pada UEFA bila pemain mereka konsumsi zat itu.

“Kasus dexamethasone (yang menyertakan Ramos) belum pernah diungkap ke publik serta masih digembok oleh pihak UEFA. Tidak ada aksi disipliner yang diambil. Baik untuk pemain ataupun dokter klub Real Madrid, lepas dari semua anomali yang ada,” tuduh Der Spiegel di artikel itu.

Selain itu Real Madrid sudah menyanggah dakwaan yang dipandang tidak berdasarkan itu. Mereka mengaku tidak lakukan pelanggaran karena penggelapan laporan doping itu.

“Sergio Ramos belum pernah melanggar ketentuan pengendalian anti-doping,” catat pernyaraan sah klub garapan Santiago Solari itu.

“UEFA minta info yang pas waktu serta selekasnya tutup masalah ini, seperti biasa dalam masalah ini, sesudah verifikasi oleh beberapa pakar sendiri dari Tubuh Anti-Doping Dunia, AMA, serta UEFA sendiri,” imbuhnya.