Dua klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Leicester City asal Belgia Youri Tielemans.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, kedua klub asal Spanyol ini ingin mendatangkan Tielemans pada jendela transfer musim panas mendatang.

Meski adanya ketertarikan dari Real Madrid dan Barcelona, pelatih Leicester City Brendan Rodgers pada beberapa waktu mengatakan pemain berusia 24 tahun itu tidak dijual.

Ketertarikan Real Madrid dan Barcelona ini menambah jumlah klub yang mencoba mendatangkan Tielemans pada musim panas mendatang setelah sebelumnya Manchester United juga menaruh minat terhadap gelandang asal Belgia tersebut.

Ketertarikan dari beberapa klub besar ini disinyalir muncul setelah Tielemans menunda untuk melakukan perpanjangan kontrak di Leicester City yang akan habis pada Juni 2023.

Jika pada akhirnya Leicester City terpaksa harus menjual Tielemans, diperkirakan The Foxes akan mematok harga sekitar 60 juta euro atau Rp1 triliun.

Youri Tielemans tercatat datang ke Leicester City dari AS Monaco pada Januari 2019 dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan pada Juni 2019.

Selama membela Leicester City, Tielemans tercatat berhasil menorehkan 112 penampilan serta menyumbangkan 18 gol dan 19 assist. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan satu gelar Piala FA dan satu Community Shields untuk The Foxes.