Uang bukan satu-satunya jalan yang bisa dipakai Real Madrid untuk mendapatkan Paul Pogba. Setidaknya, ada empat pemain yang bisa menjadi alat tukar untuk membawa gelandang Manchester United itu ke Bernabeu.

Paul Pogba telah lama diisukan bakal meninggalkan Manchester United. Real Madrid menjadi tim yang paling getol dikabarkan bakal meminang eks gelandang Juventus tersebut.

Pemain asal Prancis itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi selepas didatangkan kembali ke Old Trafford. Seperti diketahui, Paul Pogba bermain cemerlang di Juventus ketika diboyong dari Manchester United beberapa tahun lalu.

Banyak faktor yang membuat Paul Pogba bermain buruk sejak kembali berseragam Manchester United. Cedera dan ketidakcocokan gaya bermain di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer membuatnya tidak tampil maksimal.

Keberadaan Bruno Fernandes dan beberapa pemain muda lain juga membuat peran Paul Pogba tak terlihat musim ini. Kendati demikian, Solskjaer berniat mempertahankan Pogba.

Real Madrid yang telah lama diisukan tertarik akan jasa Paul Pogba siap melakukan pendekatan demi mewujudkan ambisinya. Selain dana segar, Los Blancos juga menyiapkan empat pemain demi meluluhkan Manchester United.

James Rodriguez

James Rodriguez dicap gagal bersaing dengan pemain-pemain lain di Real Madrid. Ia bahkan telah dua musim bermain sebagai pinjaman di Bayern Munchen.

Bayern Munchen, di sisi lain, ogah menebus klausul penjualan pemain asal Kolombia itu. Masa depan James Rodriguez pun masih gelap jika kembali ke Real Madrid.

Menawarkan James Rodriguez ke Manchester United bisa jadi opsi terbaik buat Real Madrid yang berhasrat mendatangkan Paul Pogba ke Santiago Bernabeu.

Martin Odegaard

Sempat digadang-gadang bakal menjadi playmaker kelas dunia, Martin Odegaard justru mentok di level itu-itu saja. Real Madrid lebih sering meminjamkannya ke klub lain.

Nasibnya sama seperti Sergio Canales, gelandang pengatur serangan yang kini mentas bersama Valencia. Martin Odegaard, selama empat musim belakangan, dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan sekarang Real Sociedad.

Usianya masih 21 tahun dan potensinya belum benar-benar keluar. Jika Manchester United jeli dalam mengembangkan bakatnya, bukan tidak mungkin mereka bersedia menampungnya dan membuatnya menjadi gelandang andalan di masa-masa mendatang.

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez sebenarnya pemain yang berkualitas dan layak bermain di Real Madrid. Ia juga sering menjadi penyelamat tim saat mentok.

Musim lalu, Lucas Vazquez bermain sebanyak 47 kali di semua kompetisi. Namun, kebanyakan sebagai pengganti Gareth Bale.

Sementara musim ini, pemain asal Spanyol itu baru bermain sebagai pemain inti sebanyak enam kali di semua kompetisi.

Brahim Diaz

Mantan wonderkid Manchester City, Brahim Diaz juga masuk sebagai pemain yang bisa dijadikan Real Madrid sebagai media penukar Paul Pogba. Meski baru bergabung pada Januari kemarin dengan dana mencapai 15,5 juta pounds, bukan tak mungkin Los Blancos bakal melegonya ke Manchester United demi mendapatkan Paul Pogba.