The Reds Lebih Diuntungkan Ketimbang Madrid Mengenai Waktu Istirahat

7upcash – Liverpool memperoleh keuntungan daripada Real Madrid mendekati final Liga Champions. The Reds miliki waktu istirahat sepekan lebih lama. The Reds Lebih Diuntungkan Ketimbang Madrid Mengenai Waktu Istirahat

The Reds Lebih Diuntungkan Ketimbang Madrid Mengenai Waktu Istirahat

Setelah melalui perjalanan panjang, Madrid serta Liverpool pada akhirnya tampil di pertandingan final yang akan dihelat di NSC Olympisyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

Ini akan jadi pertemuan kedua tim itu di final sekaligus yang keenam selama sejarah Liga/Piala Champions. Pertemuan pertama di final terjadi tahun 1981 waktu Si Merah menang 1-0 atas Si Putih.

Pada pertandingan final kelak Madrid pasti lebih diunggulkan mengingat mereka berstatus jadi juara bertahan dalam dua musim terakhir. Hat-trick titel juara jadi incarannya. Diluar itu Madrid miliki skuat yang dipandang lebih berkualitas serta memiliki pengalaman.

Sementara untuk Liverpool ini adalah final pertama di Liga Champions sesudah terakhir kali tahun 2007. Perlu waktu 11 tahun buat mereka dapat ada lagi disini atau final kedua di Eropa sepanjang dilatih Juergen Klopp setelah Liga Europa 2016.

Tapi, Liverpool bukannya tanpa keuntungan mengingat mereka unggul dalam hal waktu istirahat. Pasalnya Premier League akan selesai minggu depan yaitu 13 Mei.

Sementara, La Liga baru selesai pada 20 Mei atau satu pekan sebelumnya final dimulai. Bila Liverpool hanya miliki dua pertandingan tersisa yaitu melawan Chelsea (tandang) serta Brighton (kandang), Madrid masih mesti melalui empat pertandingan.

Lawan-lawannya pun termasuk berat termasuk juga Barcelona akhir minggu ini di Camp Nou, lalu tandang ke Sevilla pada 9 Mei, lalu menjamu Celta Vigo pada 12 Mei, serta terakhir melawat ke Villarreal.

Madrid pun harus mencetak kemenangan di bebrapa pertandingan itu untuk meyakinkan finish runner-up atau minimum tiga besar. Pasalnya Madrid (71 poin) cuma selisih empat angka dari Atletico di tempat kedua.

Saat ini Zinedine Zidane pun mesti memutar otak untuk mengatur skuatnya terutama melindungi kebugaran Cristiano Ronaldo supaya dapat fit 100 persen waktu tampil di final Liga Champions, seperti musim kemarin waktu hadapi Juventus.