Rekor Buruk Menghantui Manchester City Saat Ladeni Tottenham Hotspur

7upcash РKewaspadaan tinggi diusung Pep Guardiola mendekati pertandingan leg I perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019) pagi hari WIB. Manajer Manchester City itu memperingatkan anak-anak asuhnya untuk siap melawan perlawanan gigih dari Tottenham Hotspur. Rekor Buruk Menghantui Manchester City Saat Ladeni Tottenham Hotspur

Rekor Buruk Menghantui Manchester City Saat Ladeni Tottenham Hotspur

Tidak cuma masalah perlawanan gigih lawan yang membuat Manchester City tidak bisa meleng. Ada satu unsur lain yang membuat mereka harus tingkatkan kewaspadaan waktu menantang Tottenham Hotspur. Itu ialah rekor jelek waktu melayani klub senegara pada kancah antarklub Eropa.

Pep Guardiola pasti belum lupa pengalaman musim lalu. Saat itu, mereka 2x kalah dari Liverpool pada perempat final Liga Champions. Di Anfield, mereka kalah 0-3, sedangkan di Etihad kalah 1-2. Walau sebenarnya, mereka waktu itu dipandang menjadi satu diantara favorit kuat juara.

Pengalaman sama berlangsung pada Piala Winners 1970-71. Saat itu, Manchester City ditakdirkan bertemu Chelsea pada set semi final. Seperti waktu menantang Liverpool, mereka pula selalu kalah dalam dua laga, kandang serta tandang. Skornya sama, 1-0.

Waktu melawat ke Stamford Bridge, gol tunggal Derek Smethurst di menit ke-46 membuat mereka mesti pulang dengan tangan kosong. Selain itu, saat melakukan leg II di kandang, gol bunuh diri Ron Healey membuat mereka tidak berhasil membalas kekalahan serta membalik kondisi.

Perihal yang perlu diamati Manchester City pada pertandingan menantang Tottenham Hotspur kesempatan ini, mereka harus juga memainkan pertandingan tandang terlebih dulu. Apalagi, pertandingan kelak akan diadakan di stadion baru sang lawan. Walau Guardiola pastikan hal tersebut tidak akan punya pengaruh pada permainan timnya, gejolak semangat tim The Lilywhites pasti semakin besar serta membuat pertandingan kelak semakin lebih sulit buat sang tamu.