Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen menyarankan mantan klubnya mendatangkan Harry Kane. Ia menilai striker Tottenham itu akan membawa MU semakin dekat dengan trofi juara.

Sebagai klub dengan raihan trofi EPL terbanyak, MU sekarang mengalami paceklik juara EPL. Mereka terakhir kali menjuarai liga Inggris itu pada tahun 2013 silam di musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Setan Merah.

Tujuh tahun terakhir, performa MU cenderung jeblok. Namun musim lalu mereka berhasil finish di peringkat tiga, kendati mereka terpaut sekitar 33 poin dari sang juara, Liverpool.

Meulensteen mengakui bahwa ada perbedaan kualitas yang mencolok dari skuat MU engan skuat Liverpool saat ini. “Sudah jelas bahwa ada jarak yang besar di musim lalu,” ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

Meulensteen membagikan tips bagi MU agar bisa menjadi penantang gelar yang serius musim depan.

Ia percaya pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu harus meraih start yang apik agar mereka bisa membangun momentum hingga akhir musim nanti.

“Yang sangat vital bagi United musim depan adalah mereka harus meraih start yang bagus, sehingga mereka punya fondasi yang kuat untuk bersaing. Dan start yang bagus itu akan memberikan mereka kepercayaan diri.”

Meulensteen juga percaya MU butuh striker yang teruji musim depan. Ia menilai MU harus mencoba mendatangkan Harry Kane dari Tottenham.

“Saya rasa mereka butuh membeli pemain yang bagus lagi. Saya terus bilang bahwa mereka butuh mendatangkan striker yang sangat top.”

“Sebagai gambaran, mereka bisa mencoba mendatangkan Kane, meski saya yakin mereka tidak bisa membelinya di musim panas ini. Namun jika mereka punya striker seperti Kane, mereka akan menjadi penantang gelar yang serius musim depan.” ujarnya.

Seperti yang dikatakan Meulensteen, MU mustahil mendapatkan jasa Kane di musim panas ini.

Pasalnya Tottenham membanderol sang striker di angka 200 juta pounds.