Reus Tidak Menyalahkan Siapapun Usai Dortmund Dibungkam

7upcash – Sekuat apapun Borussia Dortmund, pada akhirnya kalah juga. Di markas dari Fortuna Duesseldorf, Die Schwarzgelben kalah 1-2. Tentang kekalahan itu, kapten Marco Reus legawa. Ia tidak mencari kambing hitam atas kekalahan itu. Reus Tidak Menyalahkan Siapapun Usai Dortmund Dibungkam

Reus Tidak Menyalahkan Siapapun Usai Dortmund Dibungkam

Menilik performa selama laga, Reus bahkan juga terasa kekalahan dari Duesseldorf bukan suatu yang aneh, melainkan kepantasan. Ia memandang armada pimpinan Lucien Favre tidak tampil seperti umumnya.

“Kukira kami kehilangan perasaan lapar untuk memenangkan laga,” jelas Reus seperti diambil dari Sport1. “Kami mesti mengaku jika kami patut kalah sebab tidak cukuplah berupaya. Kami mesti belajar dari perihal ini.”

Perkataan punggawa tim nasional Jerman itu diamini penjaga gawang Roman Buerki. Kiper asal Swiss itu terasa usaha yang dikerjakan timnya memang tidak sehebat Duesseldorf. “Kami tidak tunjukkan keinginan yang cukuplah di banding performa yang diperlihatkan Duesseldorf di sini,” kata ia.

Namun, di mata Favre, perihal yang diungkapkan Reus bukan hanya satu aspek kekalahan Dortmund. Ia terasa, bagian dari hal itu bahkan juga tidak menguasai.

“Mungkin memang demikian, tetapi rasa-rasanya kecil saja. Ada beberapa hal lain. Contohnya, serangan balik yang kami temukan. Kami tidak dapat temukan sela di lapangan,” jelas Favre. “Kami mesti terima kekalahan ini. Team masih tetap begitu sangat muda serta kami selalu belajar sehari-hari.”

Walau kalah, Dortmund masih perkasa di puncak klassemen Bundesliga 1. Mereka tidak akan tergeser sampai akhir putaran pertama. Akhir minggu lalu, Reus cs. pastikan diri menjadi juara paruh musim dengan menaklukkan Werder Bremen 2-1.