Berita Liga Italia – Franck Ribery dijatuhi larangan tampil di tiga pertandingan Serie A usai pemain asal Prancis tersebut melakukan aksi tidak terpuji saat Fiorentina tumbang 1-2 di tangan Lazio.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Minggu (27/10) tersebut, gol kedua Lazio yang dicetak oleh Ciro Immobile memang sedikit berbau kontroversial.

Dalam proses terciptanya gol itu, nampak di tayangan ulang kalau bek Jordan Lukaku terlihat melanggar winger Fiorentina yaitu Riccardo Sottil.

Hal tersebut memantik protes dari sejumlah pemain La Viola dan salah satu yang paling keras memprotes keputusan wasit adalah Ribery.

Ia meminta wasit untuk mengecek VAR, namun para ofisial tak bergeming dengan keputusan yang mereka buat dan hal tersebut membuat Ribery mendorong asisten wasit Matteo Passeri

Dan pada hari Senin (28/10) kemarin, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pun memutuskan untuk menjatuhi hukuman bagi pemain berusia 36 tahun itu.

Menurut FIGC, Ribery dianggap melakukan tindakan yang tidak terhormat terhadap asisten wasit. Tak cuma melakukan dorongan, Ribery juga mencengkeram tangan asisten wasit dan juga menghinanya dengan sejumlah makian tak pantas.

Selain harus absen membela Fiorentina di tiga pertandingan, eks pemain Bayern Muenchen tersebut juga diwajibkan membayar denda sebesar 20 ribu Euro.

Belum diketahui apakah La Viola bakal mengajukan banding terhadap hukuman yang diterima oleh Ribery ini. Jika hukuman yang diterimanya tak bisa dianulir, maka Ribery dipastikan akan absen saat Fiorentina bertanding melawan Sassuolo, Parma dan juga Cagliari.