Robert Lewandowski disebut tertarik mewujudkan transfer ke Premier League musim panas ini. Kabar ini tentu mencuri perhatian sejumlah klub besar.

Lewandowski masih dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia terus mencetak gol-gol penting untuk Bayern Munchen, performanya terus meningkat dalam dua tahun terakhir di Bundesliga.

Namun, Lewandowski dikabarkan berminat meninggalkan Bayern musim panas nanti. Dia telah meraih segalanya di Jerman bersama Bayern, sudah waktunya mencari tantangan baru.

Nah salah satu tantangan baru itu terletak di Premier League. Lewandowski dikabarkan tertarik bermain di liga top tersebut.

Kabar terbaru mengenai situasi Lewandowski ini disampaikan oleh Marc Behrenbeck, analis sepak bola Jerman. Menurutnya, Lewandowski sedang menimbang opsi kepindahan ke Premier League.

Lewandowski masih 33 tahun, dia tidak akan kesulitan mencari klub baru di Premier League. Sebut saja Manchester City dan Manchester United yang sedang membutuhkan striker baru.

“Kita semua tahu bagaimana pergerakan Lewandowski dan agennya, Pini Zahavi. Lewandowski sangat ingin menuntaskan transfer besar ke Spanyol atau ke Premier League,” ujar Behrenbeck di Express.

“Dua liga tersebut adalah tempat yang bagus untuk memasarkan pemain. Jadi, Lewandowski dan agennya akan mencoba mewujudkan transfer itu musim panas ini.”

Meski begitu, nasib Lewandowski juga ada di tangan Bayern Munchen. Sejauh ini Bayern masih mencoba menawarkan kontrak baru, belum ada niat melepas Lewandowski begitu saja.

“Meski begitu, sampai sekarang Bayern masih ingin memperpanjang kontraknya. Prioritas mereka adalah memberikan kontrak baru pada Lewandowski dan jika tidak berhasil, mereka akan mencoba merekrut Erling Haaland,” lanjut Behrenbeck.

“Saat ini Bayern ingin memperpanjang kontrak Lewandowski. Namun, Lewandowski memimpikan transfer ke Spanyol atau ke Premier League.”