Liga-liga top Eropa di musim 2021/22 memang baru memasuki pertengahan musim. Hanya saja, saat ini telah terlihat beberapa duet penyerang tajam berkat sumbangsih gol-golnya.

Memiliki duet penyerang tajam menjadi impian setiap klub sepak bola di dunia. Pasalnya, hadirnya para bomber tajam ini akan membantu tim untuk meraih kemenangan di setiap laga.

Rata-rata setiap klub sepak bola memiliki satu penyerang atau striker tajam. Lantas, apa jadinya jika setiap klub memiliki minimal dua lumbung gol di timnya?

Tentu hal tersebut akan menjadi nilai tambahan dan memudahkan setiap tim untuk mencetak gol di setiap laga. Bahkan, saat salah satu penyerang absen, penyerang lainnya yang tak kalah tajam akan menggantikan peran tersebut.

Di musim 2021/22 saat ini, beberapa duet penyerang atau striker mulai bermunculan di liga-liga top Eropa. Puluhan gol telah diciptakan oleh duet tersebut sehingga membawa timnya terbang tinggi di kompetisi domestik.

Lalu, siapa saja duet striker terbaik di liga-liga top Eropa musim 2021/22 sejauh ini? Berikut daftarnya.

1. Robert Lewandowski dan Thomas Muller (Bayern Munich)

Jika dilihat dari kontribusi gol dan assistnya di liga, maka duo Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Thomas Muller lah yang menjadi duet terganas di liga top Eropa sejauh ini.

Total keduanya menciptakan 39 gol dan 21 assist atau 60 kontribusi gol, dengan rincian Lewandowski menorehkan 31 gol dan 3 assist, sedangkan Muller mencetak 8 gol dan 18 assist.

2. Karim Benzema dan Vinicius Jr (Real Madrid)

Beralih ke La Liga Spanyol, ada duo Karim Benzema dan Vinicius Jr yang tengah menggila bersama Real Madrid. Keduanya total telah berkontribusi 56 gol untuk Los Blancos.

Benzema sendiri telah melesakkan 23 gol dan 9 assist, sedangkan sang junior yakni Vinicius Jr mampu menciptakan 15 gol dan 9 assist.

Dengan kontribusi keduanya, Real Madrid pun nyaman di puncak La Liga Spanyol dan bahkan mampu menembus final Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di Arab Saudi.

3. Mohamed Salah dan Diogo Jota (Liverpool)

Dari Inggris ada duo Liverpool, Mohamed Salah dan Diogo Jota yang menjadi duet penyerang paling menakutkan di Premier League.

Keduanya telah berkontribusi total 46 gol dengan rincian Mo Salah mencetak 23 gol dan 9 assist, sedangkan Diogo Jota mampu mencetak 12 gol dan 2 assist.

Karena ketajaman keduanya pula Liverpool mampu bersaing dengan ketat di puncak Premier League dan menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan seluruh pertandingan babak grup Liga Champions.

4. Kylian Mbappe dan Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Tim penuh bintang seperti Paris Saint-Germain juga punya duet bomber menakutkan pada sosok Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Dua pemain terbaik beda generasi ini mampu berkontribusi 44 gol dengan rincian Mbappe mencetak 18 gol dan 15 assist serta Messi mencetak 6 gol dan 5 assist.

Kehadiran Messi membuat Mbappe kian tajam di kancah liga sehingga PSG mampu menduduki posisi puncak di Ligue 1 Prancis.

5. Lautaro Martinez dan Edin Dzeko (Inter Milan)

Kepergian Romelu Lukaku tak membuat Lautaro Martinez kehilangan tandem di Inter Milan. Apalagi setelah datangnya Edin Dzeko.

Lautaro dan Dzeko memiliki total kontribusi gol sebanyak 30 gol bagi Inter Milan, di mana bomber asal Argentina ini menymbang 12 gol serta 2 assist dan disusul bomber Bosnia itu dengan 11 gol dan 5 assist.

Karena duet ini, Inter Milan mampu meraih titel Supercoppa Italia dan kini bersaing di puncak klasemen Serie A Italia 2021/22.