Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini berharap agar pemain yang jarang dimainkan di Chelsea dapat berkarier di Liga Italia.

Pemain yang dimaksud mantan juru taktik Manchester City tersebut adalah Emerson Palmieri. Seperti yang diketahui, sekarang ini sang pemain menit bermainnya benar-benar terbatas bersama Chelsea di bawah arahan Frank Lampard.

Tak ayal, Emerson Palmieri terus dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Liga Italia seperti Inter Milan dan Napoli pada bursa transfer Januari 2021. Di sisi lain, Roberto Mancini sepertinya membutuhkan sang pemain untuk memperkuat sisi kiri lini pertahanan timnas Italia di Euro pada musim panas nanti.

Oleh sebab itu, ia ingin agar mantan pemain AS Roma tersebut bisa kembali bermain lagi di Liga Italia dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Serie A memang ideal untuk karier sang pemain.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Roberto Mancini mengatakan jika Emerson Palmieri kembali bermain dengan klub Serie A lagi akan bagus untuk karier sang pemain. Selain itu, ia menilai hal yang sama juga berlaku bagi Stephan El Shaarawhy.

Sementara sang pelatih juga menyebutkan pemain lainnya seperti Lorenzo Insigne merupakan pemain bola yang unik di timnas. Bahkan, ia juga memuji Lorenzo Pellegrini sebagai pemain yang penting dalam timnya. Sebab, ia bisa bermain di beberapa posisi dan mampu menunjukkan penampilan yang oke.

Jika Emerson Palmieri tergoda dengan bujukan Roberto Mancini untuk pindah, tentu saja membuat sang pelatih untuk memberikannya kesempatan bermain di Euro terbuka lebar. Perlu diketahui, ia baru bermain dalam 9 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. 2 di antaranya di Liga Inggris.