Roberto Mancini Tertarik Melatih Timnas Italia

7upcash – Federasi sepak bola Italia (FIGC) mengaku bekas pelatih Inter Milan serta Manchester City, Roberto Mancini, tertarik jadi pelatih Timnas Italia. Roberto Mancini Tertarik Melatih Timnas Italia

Roberto Mancini Tertarik Melatih Timnas Italia

Komisaris FIGC Roberto Fabbricini sudah membetulkan gosip yang mengatakan hasrat Mancini memimpin Gli Azzurri.

Fabbricini menyebutkan akan ada pembicaraan lanjutan antara FIGC serta Mancini berkaitan tempat pelatih di Timnas Italia karna sosok 53 tahun itu masih terdaftar jadi pelatih kesebelasan asal Rusia, Zenit Saint Petersburg.

” Kemarin ada pertemuan antara komisaris Alessandro Costacurta, manajer tim Azzurri Lele Oriali serta Roberto Mancini, yang menyebutkan kesiapannya untuk merampungkan hubungan dengan Zenit serta untuk jadi pelatih tim nasional, ” tutur Fabbricini pada ANSA seperti ditulis Football-Italia.

” Kami menyetujui akan ada pembicaraan selanjutnya pada 13 Mei serta diakhir musim liga Rusia, ” sambung Fabbricini.

Roberto Mancini sempat menangani tiga klub di Italia, yaitu Fiorentina, Lazio, serta Inter MilanRoberto Mancini sempat mengatasi tiga klub di Italia, yaitu Fiorentina, Lazio, serta Inter Milan.
Hasrat Mancini melatih timnas Italia tidak lantas meyakinkan langkah bekas pemain Sampdoria itu jadi juru taktik juara dunia empat kali.

Fabbricini menilai masih tetap ada banyak hal yang perlu dirundingkan dengan Mancini untuk tempati jabatan yang lowong mulai sejak pemecatan Gian Piero Ventura pada November 2017.

” Saya katakan belumlah ada yang pasti. Dengan Mancini kami akan mengklarifiasi apakah FIGC mempunyai anggaran serta kami akan bicara dengannya tentang rantai pelatih tim Azzurri yang akan memberi kepastian perihal pelatih masa depan, ” kata Fabbricini.

Mancini mengatasi Zenit mulai sejak 1 Juni 2017. Untuk sementara klub yang memiliki empat titel Liga Primer Rusia itu tempati posisi kelima serta telah di pastikan tidak akan mencapai gelar juara musim ini.

Debut Mancini di dunia kepelatihan telah dimulai sejak 2001. Fiorentina, Lazio, Inter, Man City, serta Galatasaray adalah klub-klub yang ditangani Mancini sebelum Zenit.

Sepanjang 17 tahun jadi pelatih, beberapa titel bergengsi yang dicapai Mancini yaitu juara Serie A serta juara Liga Primer Inggris.

Selain nama Mancini sebelumnya FIGC disebut-sebut mengincar nama tenar seperti Antonio Conte serta Carlo Ancelotti untuk isi tempat pelatih timnas Italia.

Luigi di Biagio tercatat jadi pelatih sementara timnas setelah Ventura diputus kontrak pasca kegagalan Italia tampil di Piala Dunia 2018.