Prediksicash.com – CRISTIANO Ronaldo adalah rajanya Liga Champions. Predikat itu pantas disematkan kepada pesepakbola berusia 34 tahun tersebut mengingat koleksi trofi serta statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions dengan dua klub berbeda yakni Manchester United dan Real Madrid. Ada satu yang diraih bersama Man United sedangkan sisanya dilakukan Ronaldo dalam balutan seragam Los Blancos -julukan Madrid. Ronaldo pun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan catatan 126 kali membobol gawang lawan.

Ronaldo mungkin kini sudah berusia 34 tahun tetapi pemain berpaspor Portugal itu belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Hal itu membuat Ronaldo berpeluang besar untuk mengukir rekor-reko baru di Liga Champions 2019-2020, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (5/9/2019).

5. Pemain Pertama yang Cetak Gol di 15 musim Liga Champions secara Beruntun

Raul Gonzalez, Karim Benzema, Lionel Messi, dan Ronaldo sudah mencetak gol dalam 14 musim Liga Champions secara beruntun. Raul yang telah pensiun membuat catatannya terhenti di angkat 14 sedangkan Benzema, Messi dan Ronaldo masih berpeluang untuk membuat rekor baru.

Benzema akan berjuang untuk Madrid, Messi berlaga bersama Barcelona sedangan Ronaldo akan tampil dalam balutan seragam Juventus. CR7 –julukan Ronaldo– akan berusaha keras untuk menjadi yang pertama mencetak rekor sebagai pemain yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara beruntun.

Setelah tuntas melakukan itu maka Ronaldo disinyalir akan berusaha untuk membuat minimal 10 gol. Apabila bisa melakukan itu maka Ronaldo akan jadi satu-satunya pemain yang dalam delapan musim terakhir Liga Champions selalu mencatatkan minimal 10 gol.

4. Pemain Pertama yang Buat 10 Hattrick di Liga Champions

Ronaldo dan Messi kini sama-sama sudah membuat delapan hattrick selama keikutsertaan mereka di Liga Champions. Akan tetapi, Ronaldo patut berbangga diri karena ia merupakan satu-satunya pemain yang bisa membuat tiga hattrick dalam satu musim Liga Champions. Hal itu dilakukanya pada Liga Champions 2015-2016 dan catatan itu jadi lebih mentereng karena Ronaldo menjadi juara bersama Madrid pada musim tersebut.

Ronaldo yang kini membela Juventus pasti ingin mengalahkan Messi pada musim ini untuk menegaskan statusnya sebagai raja di Liga Champions. Peluang Ronaldo pun cukup besar mengingat status dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

3. Cetak Gol Paling Banyak di Fase Grup

Ronaldo sudah mengoleksi 61 gol di fase grup dari total 126 gol yang ia ciptakan sepanjang sejarah Liga Champions. Ronaldo hanya berselisih lima gol dari Messi yang berpredikat pencetak gol terbanyak di fase grup Liga Champions. Ronaldo pasti akan berusaha keras untuk mengejar bahkan melewati catatan Messi demi menjadi yang terbaik di Liga Champions.

2. Cetak Lima Gol dalam Satu Pertandingan

Messi dan Luiz Adriano adalah dua pemain yang hingga kini tercatat sebagai sosok yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Messi melakukan itu saat Barcelona menang 7-1 atas Bayer Leverkusen di Liga Chaampions 2011-2012. Sementara itu, Adriano mencatatatkan lima gol saat Shakhtar Donetsk menang telak 7-0 atas BATE Borisov di Liga Champions 2014-2015.

Catatan terbaik Ronaldo ialah membuat empat gol dalam satu pertandingan kala Madrid membantai Malmo dengan skor telak 8-0. Ronaldo kemungkinan besar bisa melakukan hal yang sama dengan Juventus musim ini mengingat ketajamannya yang belum berkurang di usia 34 tahun.

1. Pemain Pertama yang Cetak Gol untuk Tiga Tim di Final Liga Champions

Ronaldo pernah mencetak gol untuk dua tim berbeda di final Liga Champions. Ronaldo melakukannya dengan Man United (2008) dan Madrid (2014 & 2017). Ronaldo adalah satu dari tiga orang yang bisa melakukan itu.

Selain Ronaldo, Velibor Vasovic dan Mario Mandzukic adalah dua pemain lain yang mencetak gol untuk dua tim berbeda di final Liga Champions. Valibor melakukannya untuk Partizan Belgrade (1966) dan Ajax Amsterdam (1969) kemudian Mandzukic mencatatkannya saat berseragam Bayern Munich (2013) serta Juventus (2017).

Ronaldo bisa jadi pemain pertama yang mencetak gol untuk tiga tim berbeda di final Liga Champions bersama Juventus pada musim ini. Bianconeri –julukan Juventus– memiliki modal yang cukup mumpuni untuk mencapai partai puncak sehingga peluang Ronaldo untuk mencetak gol di final amatlah besar.