Saat Bungkam Bologna Menjadi Kemenangan Perdana Gattuso

7upcash – AC Milan menaklukkan Bologna dengan skor 2-1 pada giornata ke-16 Serie A 2017-2018 di Stadion San Siro, Senin (11/12/2017) awal hari WIB. Kemenangan ini jadi yang pertama untuk pelatih anyar, Gennaro Gattuso. Saat Bungkam Bologna Menjadi Kemenangan Perdana Gattuso

Saat Bungkam Bologna Menjadi Kemenangan Perdana Gattuso

 

Rossoneri yang bermain di muka umum sendiri unggul lebih dulu 1-0 atas Bologna pada pertandingan ini. Gol pembuka diciptakan Giacomo Bonaventura pada menit ke-10.

Gelandang AC Milan itu membobol gawang Bologna lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Bonaventura memakai umpan lewat sundulan dari Nikola Kalinic.

Keunggulan AC Milan hanya bertahan sepanjang 13 menit. Tim tamu dapat menyamai skor jadi 1-1 sesudah Simone Verdi membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Masuk sesi ke dua,  kesempatan yang didapat Franck Kessie serta Suso belum juga berbuntut gol. Gol yang ditunggu tuan rumah juga baru terwujud 14 menit mendekati pertandingan selesai.

Bonaventura mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Memakai umpan Fabio Borini, Bonaventura berhasil memperdayai penjaga gawang Bologna, Antonio Mirante sekaligus merubah skor jadi 2-1.

Hasil positif ini adalah kemenangan pertama untuk Gattuso dengan AC Milan sesudah sebelumnya mencapai hasil imbang kontra Rijeka serta takluk dari tim promosi, Benevento. AC Milan sekarang ini tempati posisi ke tujuh, sedang Bologna masih tetap nongkrong di posisi ke sembilan klasemen sesaat Serie A 2017-2018.