Mohamed Salah dan Sadio Mane, duo penyerang Liverpool itu membayangi rekor gol Didier Drogba di Liga Inggris. Demi jadi pemain Afrika dengan gol terbanyak!

Liverpool menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di pekan kelima, Sabtu (18/9) malam WIB. Berlangsung di Anfield, The Reds menang dengan skor 3-0.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. Ketiga golnya berawal dari situasi sepak pojok.

Hasil itu membuat Liverpool sementara bertengger di peringkat pertama Klasemen Liga Inggris dengan poin 13. Dibayangi oleh Manchester City, MU, Chelsea, Everton di peringkat kedua sampai kelima dengan 10 poin (dengan catatan selain City, sisanya masih memainkan empat laga).

Dilansir dari ESPN, gol yang dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam laga tersebut terasa spesial. Sebab sedikit lagi, kedua pemain itu akan mengejar rekor gol Didier Drogba sebagai pemain asal Afrika yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Drogba sang legenda Chelsea asal Pantai Gading itu punya koleksi 104 gol. Sedangkan Salah dan Mane, masing-masing sudah mengoleksi 101 gol dan 98 gol!

Salah cuma butuh empat gol lagi untuk melewati rekornya Drogba, sedangkan Mane butuh tujuh gol.

Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing sudah memperkuat Liverpool sejak tahun 2017 dan 2016. Di bawah polesan Juergen Klopp, keduanya jadi bagian trio penyerang yang mematikan, bersama Roberto Firmino.

Khusus Salah, Klopp memang menjadikannya mesin gol yang tajam. Terbukti, dua kali pemain asal Mesir itu menyabet gelar top skor Liga Inggris.

Sedangkan Mane, pemain asal Senegal ini memang bertugas untuk mengacak-acak kotak penalti lawan. Namun tak jarang, Mane juga jadi pemecah kebuntuan.