Sampaoli Beri Alasan Tak Turunkan Messi

7upcash – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Jorge Sampaoli, menungkapkan argumen sang megabintang yaitu Lionel Messi tidak masuk dalam skuad melawan Italia di pertandingan persahabatan. Kompetisi yang dilangsungkan di Etihad Stadium pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB itu selesai dengan kemenangan Argentina dengan skor 2-0. Sampaoli Beri Alasan Tak Turunkan Messi

Sampaoli Beri Alasan Tak Turunkan Messi

Kemenangan itu juga hasil yang positif mengingat pada pertandingan itu mereka tidak diperkuat Messi karena alami cedera enteng. Sampaoli menyebutkan pemain Barcelona itu alami cedera waktu melakukan session latihan hari terakhir sebelum kompetisi berjalan.

“Pada hari terakhir (latihan) kami buat gagasan permainan dengan Leo (Messi) namun sayangnya cedera itu keluar serta kami mengambil keputusan tidak untuk memasukkan nama dia, ” ungkap Sampaoli, Minggu (25/3/2018).

Pada akhirnya Sampaoli mengambil keputusan untuk pilih memakai pemain muda Paris Saint-Germain (PSG) yaitu Giovani Lo Ceslo. Pemain berumur 21 tahun itu dipasang jadi playmaker di belakang striker Gonzalo Higuain yang diapit oleh Angel Di Maria serta Manuel Lanzini.

Meskipun demikian, Sampaoli mengakui tidak jadi masalah dengan permainan Le Ceslo yang bertugas jadi pengganti Messi. Pasalnya baik dengan tim ataupun individu, pelatih berumur 58 tahun itu sangatlah senang.

Dapat dibuktikan pada pertandingan itu, Lo Ceslo sukses tampil gemilang dengan cetak satu assist untuk cetak gol pertama. Umpannya dapat digunakan dengan baik oleh Ever Banega yang buat gol pembuka pada pertandingan itu.

“Jadi kami mengambil keputusan (memainkan) Gio, yang sudah berlatih dengan tim untuk ambil tempat Leo, jadi kami tidaklah perlu memodifikasi gagasan kami. Diluar individu, kami mempunyai beberapa pemain dengan perubahan yang baik sepanjang kompetisi, mereka begitu menghormati inspirasi itu, ” imbuhnya.

Dengan skuad yang ada sekarang ini, Sampaoli mempunyai tujuan untuk dapat menjangkau sesi semi final pada gelaran Piala Dunia kesempatan ini. Sesaat bila lihat hasil undian, La Albiceleste –julukan Timnas Argentina- tergabung dalam group D yang cukup berat yaitu bersama Islandia, Kroasia serta Argentina.

“Kami mempunyai gagasan untuk menjangkau sesi semi final Piala Dunia, kami ketahui mempunyai lawan yang begitu kuat sebelum kompetisi serta kami mesti merampungkannya dengan begitu terang, serta ada banyak hal yang mungkin saja diperkembang, ” ujarnya.