Scudetto Juve Yang ke Tujuh Menjadi yang Paling Sulit

7upcash – Juventus meyakinkan titel Scudetto ke-7 beruntunnya akhir minggu kemarin. Gelar itu dinilai CEO Giuseppe Marotta jadi yang paling sulit dicapai. Scudetto Juve Yang ke Tujuh Menjadi yang Paling Sulit

Scudetto Juve Yang ke Tujuh Menjadi yang Paling Sulit

Juve mematikan gelarnya usai menahan imbang AS Roma tanpa ada gol di Stadio Olimpico, Senin (14/5/2018) dini hari WIB. Satu poin buat Bianconeri mengoleksi 92 poin, akan tidak terkejar Napoli yang miliki 88 poin di satu pertandingan tersisa.

Scudetto ke-7 beruntun pun dicapai Juve. Satu rekor baru yang dicatata tim garapan Massimiliano Allegri itu di kancah Serie A, yang sekaligus mengawinkannya dengan gelar Coppa Italia.

Juve sendiri tidak dengan gampang mencapainya. Napoli jadi kompetitor sempat memaksakan perburuan gelar berjalan sampai akhir musim karena penampilannya yang cukup konsisten.

Hal tersebut yang disadari Marotta. Ia menyatakan bila titel ke-7 beruntun ini jadi yang paling sulit dicapai.

” Jika gelar pertama dari tujuh scudetto jadi yang paling menarik. Bila yang ini, tidak diragukan lagi jadi yang paling sulit, ” tuturnya di website resmi klub.

Marotta juga menjelaskan masalah nasib Allegri, yang malah diisukan akan hengkang. Ia percaya pelatih yang menyumbang empat dari tujuh gelar beruntun Juve itu tentu menginginkan bertahan.

” Lepas dari aspek formal, jalinan antara kami sudah bekerja sebaik mungkin serta saya fikir kedua pihak tentu ada hasrat untuk selalu bersama. Akhirnya sudah tunjukkan nilainya, bahkan juga saya ingat pada 2014 saat dia tiba mereka memprotes kami, ” lanjutnya.

” Kami ketahui pilihan yang kami buat serta kami percaya kami sudah memecahkan masalah. Allegri di tahun-tahun ini dapat dibuktikan jadi seorang juara yang mempersiapkan tim lewat cara terbaik untuk tiap-tiap laga, dapat mengelola pemain sebaik mungkin, ” pujinya.