Barcelona resmi mendatangkan rekrutan keempat mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona mendaratkan fullback kanan Ajax Amsterdam, Sergino Dest, seharga 23 juta euro.

“Sergino Dest akan diresmikan sebagai pemain anyar Barcelona awal pekan depan. Barcelona dan Ajax Amsterdam akan melakukan peresmian dalam 24 jam ke depan. Harganya dikisaran 22 atau 23 juta euro. Dest terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 bersama Barcelona,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Sergino Dest merupakan rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, manajemen Barcelona mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus, Francisco Trincao (Benfica) dan Pedri (Las Palmas).

Kehadiran Sergino Dest semakin mempertegas omongan direktur olahraga Barcelona, Ramon Planes. Ketika diperkenalkan sebagai direktur olahraga Barcelona, Planes mengatakan telah merancang proyek besar bagi Blaugrana –julukan Barcelona.

Ia berencana membangun Barcelona bermodalkan pemain-pemain muda, dengan mengandalkan Lionel Messi sebagai pusat permainan. Hal itu terbukti dengan aktivitas transfer Barcelona.

Semenjak Planes menjabat, Barcelona mendatangkan pemain yang masih berusia belasan tahun. Sebut saja Pedri yang baru berusia 17 tahun Sergino Dest (19).

Kehadiran Sergino Dest membuat Barcelona memiliki dua pemain jempolan di posisi fullback kanan. Selain Sergino Dest, Barcelona mempunyai Sergi Roberto untuk beroperasi area tersebut.

Sergino Dest yang berpaspor Amerika Serikat, tidak hanya jago dalam bertahan. Fullback bertinggi badan 175 sentimeter itu juga andal dalam membangun serangan.

Terbukti dari 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax musim lalu, Sergino Dest mengoleksi dua gol dan enam assist. Karena itu, menarik menanti kiprah Sergino Dest bersama Barcelona.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman, Sergino Dest akan bergerak sejajar dengan tiga pemain belakang lainnya, yakni Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba.