Sergio ‘Kun’ Aguero masih bocah saat pertama kali main di Liga Spanyol. Kini Aguero sudah dewasa dan siap menaklukkan liga itu lagi.

Aguero pernah bermain di Spanyol saat didatangkan Atletico Madrid dari Independiente pada 2006. Saat itu usia Aguero baru 18 tahun dan Atletico adalah klub Eropa pertamanya.

Memang kultur di Spanyol dan Argentina tidak berbeda jauh, tapi bermain di negeri orang saat masih remaja bukan pekerjaan mudah. Tapi, Aguero membuktikan Atletico sudah tepat merekrutnya.

Aguero jadi andalan Atletico selama lima tahun bersama Diego Forlan dengan torehan 102 gol dari 234 penampilan. Aguero lantas meninggalkan Atletico ke Manchester City pada 2011.

Selama sedekade di sana, Aguero menjelma sebagai striker top di Eropa dengan 260 gol dari 390 penampilan. Masa edar Aguero di Inggris selesai musim ini dan dia memutuskan kembali ke Spanyol.

Aguero resmi diikat kontrak dua tahun oleh Barcelona. Aguero yang direkrut saat ini mungkin tidak sehebat Aguero 2-3 tahun lalu, cedera menggerogoti sehingga sulit tampil maksimal.

Tapi, Aguero yang sekarang adalah Aguero yang sudah dewasa dan lebih matang secara pengalaman. Dia pun siap unjuk gigi lagi bareng Barcelona.

“Saya ingin memeluk semuanya, seluruh suporter. Saya coba memberikan yang terbaik dan semoga saja fans akan menikmati permainan saya,” ujar Sergio Aguero seperti dikutip SBS.

“Saya memang sedikit berubah – setidaknya ketika melihat pertama kali datang ke Eropa bersama Atletico Madrid di usia 18 tahun. Saya belajar banyak, lalu saya bermain untuk City di Premier League,” sambungnya.

“Tentu saja saya sudah mengubah gaya main saat ini, tapi saya sudah tahu di mana saya bisa bermain dan saya akan coba membantu rekan-rekan setim dengan pengalaman saya,” tutup pemain yang dijuluki Kun, dalam bahasa Jepang berarti remaja.