Setan Merah Berpeluang Turunkan Luke Shaw di Liga Champions

7upcash – Manchester United tengah sibuk persiapkan pertandingan pembuka Liga Champions melawan Young Boys, Kamis (20/9) dinihari WIB, di mana Setan Merah akan bermain di lapangan 3G dan Luke Shaw diharapkan ada di antara mereka. Setan Merah Berpeluang Turunkan Luke Shaw di Liga Champions

Setan Merah Berpeluang Turunkan Luke Shaw di Liga Champions

Bos Manchester United, Jose Mourinho, membenarkan bahwa bek kirinya yang absen saat United menang 2-1 atas Watford telah mendapat lampu hijau dari tim medis klub. Luke Shaw sebelumnya alami gegar otak usai bertabrakan dengan Dany Carvajal dan kepalanya menghantam lapangan di pertandingan antara Timnas Inggris melawan Spanyol.

“Luke Shaw bermain pada Rabu nanti (Kamis 20/9 WIB). Kami tidak bisa bermain hanya dengan satu bek kiri, dan Ashley Young bukan hanya bek kiri, dia juga bek kanan,” tandas Jose Mourinho usai kemenangan di Vicarage Road akhir pekan lalu.

“Mereka berdua bermain bagus, dan mereka berdua jadi pemain yang berbeda. Saya pikir mereka berdua mengerti, kalau yang satu adalah pemain muda dan yang lainnya pemain yang lebih berpengalaman,” tambah Mourinho.

“Baik bagi kita untuk memiliki dua opsi ini, plus (Matteo) Darmian. Dia pemain gawat darurat saya, dia selalu siap untuk segalanya,” tandas pelatih asal Portugal itu.

Rencananya, laga pembuka Manchester United di ajang Liga Champions musim ini, akan digelar di lapangan plastik. Kadang perubahan lapangan bisa menjadi perhatian, tapi Chris Smalling mengatakan tim akan dipersiapkan untuk hal itu, karena mereka ingin membangun kembali kemenangan domestik.

Bek ini bukukan gol ke dua United di kandang Watford, dan berharap United tak ikuti jejak Tottenham Hotspur dan Everton untuk bertanding di atas permukaan lapangan plastik buatan Swiss. pasalnya, Spurs kandas 2-3 di leg pertama kualifikasi Liga Champions tahun 2010, dan Everton yang saat itu masih diasuh Roberto Martinez kalah 1-4 di ajang Liga Europa empat tahun lalu.

“Saya sudah bermain di atas lapangan 3G saat Inggris hadapi Lithuania beberapa kali. Kami akan lakukan perjalanan lebih awal untuk memastikan bahwa kami berlatih di atas lapangan itu (Stade de Suisse, kandang Young Boys di Bern, Swiss). Dengan demikian, kami bisa terbiasa, dan menang di dua tandang beruntun,” ujar Chris Smalling dalam situs resmi Manchester United.

Juan Mata yang jadi pemain pengganti tak dimainkan dalam laga di Vicarage Road telah memperingatkan rekan satu timnya untuk tak remehkan Young Boys, yang juga juara Liga Swiss tersebut.

“Akan menjadi kesalahan besar jika kita meremehkan skuad asal Swiss ini, hanya karena mereka tidak punya nama sebesar tim lain. Apalagi, dalam grup kami, bergabung klub-klub besar,” tegas Juan Mata.

“Young Boys menangkan liga mereka musim lalu dengan selisih yang cukup besar dan mereka telah memulai musim ini dengan menangkan semua pertandingan mereka, termasuk di kompetisi piala,” tambahnya.

“Kami bicara tentang tim yang tengah dalam performa bagus, dan punya motivasi tinggi saat menjamu kami, sama seperti semua lawan lain saat mereka bertemu Manchester United. Laga tersebut pastinya akan menjadi awal yang sulit di Liga Champions ini,” tandas Juan Mata.