Gelandang muda Chelsea Mason Mount mengaku ia makin percaya diri setelah dipercaya menjadi kapten skuat The Blues.

Mount merupakan pemain akademi Chelsea. Ia sempat menimba ilmu di Derby County.

Setelah itu ia dipercaya oleh Frank Lampard untuk bermain di skuat utama Chelsea pada musim 2019-20. Mount menjawab kepercayaan Lampard dengan tampilan yang menawan.

Lampard kemudian pergi. Namun demikian Mount masih tetap bisa tampil menawan di bawah asuhan manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel.

Mason Mount juga sempat dipercaya untuk menjadi kapten Chelsea dua kali. Menurut pemain berusia 22 tahun tersebut, penunjukan itu membuat dirinya menjadi makin percaya diri.

“Saya sudah memiliki ban kapten dua kali sekarang dan itu memberi saya kepercayaan diri ekstra. Saya memiliki keyakinan bahwa saya baik-baik saja tetapi saya juga bisa menjadi lebih baik. Itu adalah sesuatu sebagai pemain yang perlu Anda tingkatkan,” ujarnya pada situs resmi Chelsea.

Namun Mount menambahkan, peran sebagai kapten tak membuatnya canggung. Sebab ia sebelumnya sudah pernah dipercaya sebagai kapten saat masih membela tim akademi.

“Saya belajar lebih banyak tentang peran itu. Saya memilikinya ketika saya sedikit lebih muda di tim yunior di mana saya menjadi kapten beberapa kali,” tutur

Sebagai Kapten, Mason Mount paham bahwa ia harus bisa memberikan contoh bagi rekan-rekannya yang lain. Namun Mount juga mengatakan bahwa ia sendiri juga masih perlu belajar.

Ia ingin belajar dari para kapten yang sebelumnya memimpin Chelsea. Di antaranya adalah Frank Lampard dan John Terry.

“Ketika Anda mencapai permainan senior, Anda masih bisa menjadi seseorang yang memimpin dengan memberi contoh tetapi Anda tidak bisa hanya menjadi itu,” katanya.

“Anda perlu membawa lebih banyak ke tim dan sebagai kapten di klub besar seperti ini, memiliki kepribadian dan vokal di sekitar pemain sangat membantu,” tuturnya.

“Anda melihat para pemain di masa lalu yang telah menjadi pemain top dan legenda klub ini, kapten yang bisa Anda coba tiru. Itu adalah sesuatu yang selalu saya lihat saat tumbuh dewasa dan masih saya perhatikan sekarang,” serunya.

Mason Mount dipercaya menjadi kapten Chelsea dalam dua kesempatan yakni saat melawan Luton dan Sheffield United. Semuanya di ajang FA Cup.