Setelah Melewati 120 Menit Marseille Berhasil Melaju Ke Final Liga Europa

7upcash – Olympique de Marseille kalah 1-2 dari Red Bull Salzburg di leg kedua semifinal Liga Europa. Tapi, Marseille tetaplah berhak ke final dengan menang agregat 3-2. Setelah Melewati 120 Menit Marseille Berhasil Melaju Ke Final Liga Europa

Setelah Melewati 120 Menit Marseille Berhasil Melaju Ke Final Liga Europa

Bermain Red Bull Arena, Jumat (4/5/2018) dinihari WIB, Salzburg, yang berusaha keras mengejar ketertinggal agregat 0-2 bermain lebih baik dari pada Marseille. Menurut catatan Whoscored, Salzburg sukses unggul penguasaan bola 56 persen dengan melepas tiga tembakan di babak pertama.

Walau demikian, percobaan dari tim tuan rumah tidak ada yang berbuntut dengan gol. paruh pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Salzburg baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-53. Amadou Haidara, yang menggiring bola hingga kotak penalti dengan melalui empat pemain sukses melesakkan gol dari jarak dekat. 1-0 Salzburg memimpin.

Angin segar berhembus ke kubu Salzburg di menit ke-65. Bouna Sarr cetak gol bunuh diri setelah membelokkan arah bola dari sepakan Xavier Schlager. Klub asal Austria itu pun memimpin 2-0 serta memaksakan pertandingan berlanjut ke 2×15 menit setelah agregat jadi 2-2.

Di extra time babak pertama Salzburg miliki beberapa kesempatan bersih untuk memperbesar keunggulan, tetapi mereka tidak dapat mengonversi jadi gol.

Alih-alih mencari tambahan gol, Salzburg jadi mesti kebobolan di babak kedua perpanjangan waktu. Rolando melesakkan gol untuk Marseille di menit ke-116 usai menyambut sepak sudut Dimitri Payet.

Di saat dalam posisi ketinggalan Salzburg jadi mesti bermain dengan 10 orang. Haidara diganjar kartu kuning kedua di menit ke-119 setelah melanggar Payet. Kartu kuning sebelumnya didapat pada menit k-75.

Dengan kurangnya jumlah pemain, Salzburg tidak dapat membalikkan keadaan. Marseille pun berhak melaju ke final walau kalah 1-2. Klub asal Prancis itu unggul agregat 3-2 setelah pada leg pertama menang 2-0.

Di pertandingan final kelak Marseille akan berjumpa dengan Ateltico Madrid di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 16 Mei yang akan datang. Klub asal Spanyol itu lolos setelah menaklukkan Arsenal dengan agregat 2-1.

Susunan Pemain :

Salzburg : Walke, Lainer, Ramalho, Caleta-Car, Ulmer (Pongracic 97′), Haidara, Samassekou, Berisha, Schlager (Minamino 84′), Dabbur, Gulbrandsen (Hwang 69′).

Marseille : Pele, Sarr, Rami, Gustavo, Amavi, Lopez (Anguissa 66′), Sanson (Rolando 101′), Thauvin, Payet, Ocampos, Germain (Njie 84′).