MAROUANE FELLAINI, bintang andalan Manchester United tampil moncer di Liga Super China atau China Super League musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, pemain yang dulu identik dengan rambut kribonya itu menjadi top skor.

Fellaini membela Man United pada 2013-2019. Setelah membela Setan Merah, pemain asal Belgia itu melanjutkan kariernya menuju China dengan berseragam Shandong Luneng.

Ia pindah dengan nilai transfer 7,2 juta Euro atau setara Rp 121 miliar. Fellaini dikontrak hingga 2025.

Pada musim pertamanya, Fellaini langsung memberikan dampak bagi klub barunya tersebut. Dia membawa Shandong Luneng meraih trofi Chinese Cup Winner.

Kini, di musim musim 2021-2022 yang sudah berlangsung dari pada April lalu, Marouane Fellaini tampil semakin mengkilap. Pemain berusia 33 tahun itu selalu jadi pilihan utama.

Fellaini telah memainkan 13 laga di Liga China. Dia telah mencetak sembilan gol, yang membuat namanya memuncaki daftar top skor.

Penampilan apik Fellaini berdampak pada klubnya. Shandong kini bertengger di posisi teratas Grup A Liga China dengan perolehan 30 poin dari 13 laga. Mereka ditempel ketat oleh Guangzhou FC, di peringkat kedua dengan 27 poin.

Pemain asal Belgia itu sejauh ini sudah bermain sebanyak 69 kali di seluruh kompetisi bersama Shandong. Fellaini telah mencetak 28 gol dan lima assist. Fellaini kerap mencetak gol melalui sundulan dari proses bola mati.