Siapakah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

7upcash – Pelatih Timnas China, Marcello Lippi, sekarang ini berstatus jadi juru taktik dengan bayaran teratas di dunia. Setiap tahunnya, pelatih yang membawa Juventus memenangkan Liga Champions 1995-1996 itu memperoleh bayaran 18 juta pounds atau sekira Rp349 miliar. Siapakah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Siapakah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Walau demikian, status diatas punya potensi takkan lagi dipegang Lippi. Seperti dikabarkan Daily Mirror, Senin (9/4/2018), status pelatih dengan upah teratas di dunia akan dipegang arsitek Manchester City, Josep Guardiola.

Sekarang ini, kontrak Guardiola dengan Man City tersisa sampai 30 Juni 2019. Mengingat kontraknya dalam sekira satu tahun depan akan selesai, entrenador berpaspor Spanyol itu pun juga akan terima setahun perpanjangan kontrak yang mengikatnya di Etihad Stadium sampai 30 Juni 2020.

Nantinya, Guardiola akan terima bayaran 20 juta pounds atau sekira Rp388 miliar per tahun. Hal tersebut berarti, Guardiola akan mengalami kenaikan upah tiga juta pounds daripada yang di terima sekarang ini. Sekadar di ketahui, pelatih berumur 47 tahun itu sekarang ini terima 17 juta pounds (Rp329 miliar) per tahun.

Sesungguhnya tidaklah heran manajemen Man City berani menjanjikan nominal besar pada Guardiola. Dibawah arahan Guardiola, Man City meraih 74 menang, 16 imbang serta 16 kalah dari 106 penampilan.

Pelatih berkepala plontos itu juga kembalikan kekuatan Man City di Liga Inggris. Sampai Liga Inggris 2017-2018 masuk minggu 33, Man City mengoleksi 84 angka. Sergio Aguero serta kawan-kawan hanya memerlukan enam poin lagi untuk jadi kampiun musim ini.

Sejak ditangani Guardiola, The Citizens meraih satu trofi, tepatnya titel Piala Liga Inggris 2017-2018. Sesungguhnya, Man City juga masih eksis di Liga Champions, tetapi peluangnya untuk jadi kampiun agak kecil.

Hal tersebut karna waktu mentas di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Man City dihancurkan Liverpool 0-3 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Anfield. Untuk maju ke semifinal, Manchester Biru perlu menang empat gol tanpa balas.

Meskipun demikian, kesempatan mewujudkan hal diatas masih tetap terbuka. Manchester Biru sempat menang 5-0 atas Liverpool dalam lanjutan minggu keempat Liga Inggris 2017-2018.