Jakarta – Situs asal Jerman, Transfermarkt, membocorkan klub terbaru Bruno Matos. Laman bursa transfer terpercaya tersebut menuliskan Bruno Matos sudah bergabung dengan Persib Bandung.

Transfermarkt.com selalu menyajikan data pemain profesional di dunia secara lengkap mulai dari statistik, rekam jejak hingga nilai jual.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi acuan. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis (30/1/2020), Transfermarkt sudah menulis Marc Klok menjadi pemain Persija Jakarta.

Keesokan harinya, Jumat (31/1/2020), Persija resmi memperkenalkan Marc Klok sebagai pemain asing baru musim ini. Bukan tidak mungkin situasi serupa akan terjadi pada transfer Bruno Matos.

Itu artinya, bergabungnya Bruno Matos ke Persib Bandung mungkin hanya tinggal menunggu waktu. Kabar bergabungnya Bruno Maung Bandung memang sudah beredar beberapa waktu lalu.

Bruno menjadi satu di antara properti panas pada bursa transfer Liga 1 2020 setelah dilepas Bhayangkara FC. Bruno dikaitkan dengan beberapa klub seperti Persib, Barito Putera hingga mantan klubnya Persija Jakarta.

Namun, Persija Jakarta sudah melengkapi kuota pemain asingnya, yakni Marko Simic (Kroasia), Rohit Chand (Nepal), Marc Klok (Belanda) dan Marco Motta dari Italia.

Seperti halnya Persija, Barito juga sudah memiliki empat pemain asing. Keempat pemain asing yang dimiliki Barito ialah Aleksandar Rakic, Yashir Islame, Danilo Sekulic dan Cassio Francisco.

Itu artinya perburuan pemain asing Barito sudah tuntas. Di sisi lain, Persib Bandung baru mengikat dua pemain asing, yakni Nick Kuippers dan Omid Nazari.

Sementara, dua pemain impor, Wander Luiz dan Geoffrey Castillon, masih dipantau terlebih dahulu sebelum diikat secara resmi oleh Persib. Jika Bruno Matos resmi bergabung, satu di antara dua pemain tersebut tentunya harus tersingkir.

Bruno Matos bisa dibilang lebih berpengalaman di sepak bola Indonesia ketimbang dua pemain asing tersebut. Musim lalu, bersama Bhayangkara FC, pemain asal Brasil itu mampu mengemas sembilan gol dari 17 penampilan sepanjang paruh kedua.

Catatan tersebut hanya kalah dari Herman Dzumafo yang mencetak 10 gol. Namun, andai Bruno Matos bergabung sejak awal musim bukan tidak mungkin raihan golnya mampu melewati Dzumafo.

Wajar tentunya jika Persib Bandung kepincut dengan Bruno Matos. Patut ditunggu tentunya empat pemain yang akan menjadi bagian Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2020.

Transfermarkt Indonesia Klarifikasi Bruno Matos Belum Gabung Persib

Akun Twitter Transfermarkt Indonesia, @TMidn_news, menyebut Bruno Matos belum resmi bergabung bersama Persib Bandung. Dalam klarifikasi yang disampaikan transfermarkt, Bruno Matos saat ini hanya salah satu kandidat pemain anyar Persib untuk Liga 1 2020.

“Transfer Bruno Matos ke Persib belum resmi. Saya tidak tahu siapa, namun seseorang di tim kami telah mengubah bahwa si pemain (Bruno) telah pindah ke Persib. Saya telah berbicara kepada seseorang dan Bruno Matos baru sebagai kandidat pemain Persib. Belum ada yang resmi,” tulis akun @TMidn_news.