Sol Campbell Meragukan Ketiga Penjaga Gawang Inggris di Piala Dunia

7upcash – Tiga penjaga gawang Inggris yang disertakan dalam skuat Piala Dunia 2018 kelak mempunyai pengalaman yang minim di pentas internasional. Bekas bek Arsenal serta Inggris, Sol Campbell, pun pesimis dengan ketiga sosok itu. Sol Campbell Meragukan Ketiga Penjaga Gawang Inggris di Piala Dunia

 

Sol Campbell Meragukan Ketiga Penjaga Gawang Inggris di Piala Dunia

Sang pelatih, Gareth Southgate, pilih untuk membawa Jack Butland, Nick Pope, dan Jordan Pickford. Bahkan juga kiper berpengalaman seperti Joe Hart tidak dibawa oleh bekas pelatih Middlesbrough itu.

Ketiga pemain itu adalah sosok asing dalam skuat The Three Lions. Koleksi penampilan Pickford serta Butland di timnas senior sampai sekarang ini tidak lebih dari 10 laga, bahkan juga Nick Pope belum lakukan kiprah sekalipun.

Melirik ketiga sosok itu, Campbell pun pesimis dengan kualitas sektor gawang Inggris di Piala Dunia kelak. Baginya, penjaga gawang yang tidak mempunyai pengalaman di kontes bergengsi itu akan buat beberapa pemain bertahan kerepotan.

” Untuk saya, apabila saya miliki seorang yang baru punya dua caps bermain di belakang saya dalam turnamen besar, saya berfikir akan menambah pekerjaan saya, ” tutur Campbell seperti yang ditulis dari Sky Sport.

” Anda mesti bekerja dua kali lipat serta buat komunikasi anda tetaplah berjalan. Apabila anda miliki pengalaman, anda cuma butuh menyambungnya karna anda bermain untuk Inggris, ” lanjutnya.

” Apakah orang-orang ini cukup percaya diri untuk memberi komando serta berkomunikasi dengan pemain bertahan? Semua hal semacam ini sangat penting, ” pungkas pria berusia 43 tahun itu.

Campbell adalah sosok berpengalaman yang sudah menjaga lini pertahanan Inggris sepanjang 12 musim serta sudah mengoleksi 73 penampilan. Di beberapa kompetisi internasional, ia ditemani oleh penjaga gawang kawakan seperti David Seaman serta David James.