Southgate Mengatakan Sterling Bakal Selekasnya Menciptakan Gol

7upcash – Gareth Southgate meyakini punggawa Manchester City, Raheem Sterling akan dapat cetak gol untuk tim nasional Inggris dalam tempo dekat. Menurut dia, Sterling telah berupaya keras agar bisa membobol gawang lawan saat bermain bersama dengan tim nasional Inggris. Southgate Mengatakan Sterling Bakal Selekasnya Menciptakan Gol

Southgate Mengatakan Sterling Bakal Selekasnya Menciptakan Gol

Saat berkarier bersama dengan The Three Lions. Sterling baru dapat cetak dua gol dari 44 penampilannya. Gol terakhir kalinya untuk Inggris ada di partai menantang Estonia pada tahun 2015 yang lalu.

Walau sebenarnya, dia dapat tampil menarik bersama dengan City di dua musim paling akhir. Dari 57 penampilannya di semua pertandingan untuk The Citizens di dua musim paling akhir, dia dapat cetak 27 gol.

“Sebenarnya, ia cuma perlu gol untuk memberikan bukti kualitasnya di tim nasional serta membungkam beberapa kritikus. Jika dia dapat cetak dua gol di Piala Dunia, saya meyakini tidak akan ada beberapa pihak yang melemparkan masukan keras padanya,” ungkap Southgate pada Daily Mirror.

“Tapi, ia memahami begitu pentingnya figurnya di tim nasional serta dapat menjalankan tanggung jawabnya diatas dengan begitu baik. Saya berharap, hal itu akan membuatnya dapat untuk selekasnya cetak gol buat kami,” tambah Southgate memberikan.

Minggu kedepan, Southgate pimpin Inggris dalam dua partai Nations League menantang Swiss serta Spanyol. Sterling jadi salah satunya nama yang diikutkan Southgate untuk melawan kedua partai berat itu. Selain Sterling, beberapa nama lain yang di panggil ialah Harry Kane, Ross Barkley, Mason Mount serta Danny Welbeck.