Sriwijaya FC Masih Belum Puas Dengan Permainananya

7upcash – Sriwijaya FC sukses keluar dari zone merah. Laskar Wong Kito sukses mengkudeta Mitra Kukar di rangking 14 klassemen sementara Liga 1 selesai mengalahkan tim asal kota Tenggarong dengan score 3-1. Sriwijaya FC Masih Belum Puas Dengan Permainananya.

Sriwijaya FC Masih Belum Puas Dengan Permainananya

Pada pertandingan minggu ke-33 Liga 1 yang berjalan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat 30 November 2018, Sriwijaya FC mencetak kemenangan melalui sumbangsih gol trio di posisi serang, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, serta Manuckher Dzhalilov.

Vizcarra buka kelebihan Sriwijaya FC di menit ke-21, Beto menit 48, serta Dzhalilov di menit 78. Sementara itu, gol Mitra Kukar terbentuk melalui Mauricio Leal mendekati akhir set pertama.

Kegagalan Naga Mekes membawa angka dari Jakabaring membuat tim garapan Rahmad Darmawan mesti ikhlas turun satu strip ke rangking 15. Walau mengoleksi point yang sama juga dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar sangat terpaksa tempati tempat yang lebih rendah.

Sriwijaya FC mempunyai produktivitas gol yang lebih baik serta memiliki hak ada di atas Mitra Kukar. Koleksi 39 point ikut belumlah bisa jamin kedua-duanya akan terlepas dari zona degradasi.

Walau untuk sementara ada di tempat yang aman, dengan gap cuma tiga angka, apa pun masih tetap dapat terjadi pada minggu paling akhir Liga 1. Pergeseran tempat di papan bawah klassemen masih tetap begitu sangat mungkin.

“Kemenangan ini begitu penting buat kita. Kita dapat juga menguasai pertandingan dengan membuat gol cepat di set pertama. Di set ke-2 permainan semakin bagus serta gol ke-3 membuat kita tampil lebih tenang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.

Pada pertandingan ini, Vera masih tetap menyoroti salah satunya kekurangan timnya yang kurang solid dalam menghadapi bola mati. Dapat dibuktikan, gol balasan Mitra Kukar diawali dari pelanggaran yang terjadi di kotak penalti yang sukses dimanfaatkan tim tamu melalui tendangan Mauricio Leal.

“Progres permainan ini hari cukup sudah bagus, termasuk juga dalam antisipasi. Memang masih tetap ada kekurangan di sana, tetapi progresnya tunjukkan penambahan,” tutur Vera.