Sebuah kabar baik datang bagi Chelsea dan Manchester City. Striker incaran mereka, Robert Lewandowski dilaporkan bakal dijual di musim panas ini.

Lewandowski bisa dikatakan jadi ikon Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir. Striker asal Polandia itu menjadi mesin gol utama Die Roten, di mana ia produktif mencetak gol dan rekor bersama The Bavaria.

Ketajaman Lewandowski ini membuat Manchester City dan Chelsea tertarik untuk merekrutnya. Meski sang striker sudah berusia 33 tahun, namun pesonanya masih membuat duo EPL itu tertarik untuk membajaknya.

Bild mengklaim bahwa kedua raksasa EPL itu berpotensi mendapatkan jasa Lewandowski. Karena Bayern Munchen mulai mempertimbangkan serius menjual sang striker.

Menurut laporan tersebut, Bayern Munchen sebenarnya ingin mempertahankan Lewandowski. Namun kini mereka lebih condong untuk menjualnya.

Ini disebabkan Lewandowski masih enggan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Padahal masa baktinya bersama juara Bundesliga itu akan habis di tahun 2023 nanti.

Bayern akan menunggu hingga akhir musim nanti. Jika Lewandowski tidak mau memperpanjang kontraknya maka ia akan dilepas oleh Die Roten.

Menurut laporan tersebut, Bayern Munchen juga sudah menentukan berapa mahar transfer Lewandowski. Harga yang ditetapkan Bayern cukup mahal.

Mereka meminta bayaran sebesar 40 juta Euro untuk jasa sang striker. Mereka tidak mau menjualnya di bawah harga itu.

Bayern menilai harga itu layak disematkan kepada Lewandowski. Karena performa sang striker masih belum menurun meski usianya sudah menua sehingga ia layak dijual dengan mahal.

Baru-baru ini, Lewandowski berhasil meraih sebuah penghargaan bergengsi. Ia meraih trofi FIFA The Best Men Awards.

Trofi ini merupakan trofi kedua Lewandowski setelah di musim lalu ia juga memenangkan trofi yang sama.