Swiss Maju ke Semifinal Nations League

7upcash – Sudah sempat ketinggalan dua gol, Tim nasional Swiss sukses bangun serta menaklukkan tamunya Belgia 5-2 pada kelanjutan laga UEFA Nations League A di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB. Swiss Maju ke Semifinal Nations League

Swiss Maju ke Semifinal Nations League

Belgia langsung menggebrak di awalnya pertandingan. Akhirnya, dua gol sukses dilesakkan Thorgan Hazard di menit ke-2 serta 17.

Akan tetapi, perlawanan Setan Merah berhenti sampai disana. Swiss lalu bangun serta mengubah kondisi.

Diawali dari penalti Ricardo Rodriguez di menit 26. Wasit menunjuk titik putih sesudah Nacer Chadli melanggar Kevin Mbabu di kotak terlarang.

Haris Seferovic lalu sukses mengubah kondisi melalui golnya di menit 31 serta 44. Dia manfaatkan assist dari Xherdan Shaqiri serta Edimilson Fernandes. Score 3-2 untuk Swiss tutup set pertama.

Di set kedua, Belgia coba bangun. Akan tetapi, bukannya cetak gol, Vincent Kompany serta kawan-kawan justru kecurian dua gol lagi.

Menit 62, Nico Elvedi meningkatkan derita Belgia. Operan silang Shaqiri sukses dia sundul ke gawang Thibaut Courtois.

Seferovic yang jadi bintang di pertandingan ini tutup skor dengan gol ketiganya, lima menit sebelum pertandingan selesai. Score jadi 5-2 untuk Swiss serta posisi ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Swiss maju ke semi final Nations League. Granit Xhaka serta kawan-kawan mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Nilai ini sebetulnya sama juga dengan Belgia, akan tetapi Axel Witsel serta kawan-kawan kalah beda gol.